Tujuh Aset Pemkot Parepare Terbengkalai, Akbar Ali: Buka Ruang Bagi Investor

Gedung kuliner yang merupakan aset pemerintah. Pemkot Parepare membuka ruang bagi investor untuk memanfaatkannya

PAREPARE, KILASSULAWESI– Pemerintah Kota Parepare mengajak dan membuka ruang sebesar-besarnya bagi investor untuk memanfaatkan aset penerintah yang terbengkalai selama ini. Hal itu diungkapkan, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali saat mengecek kondisi gedung Pasar Lakessi.

Akbar Ali mengaku mengajak investor berinvestasi, dengan menyiapkan tujuh aset yang terbengkalai untuk disulap jadi pusat penggerak ekonomi setelah mengecek sejumlah aset yang berpotensi jadi tempat investasi. Salah satunya, Gedung Pasar Lakessi.

Bacaan Lainnya

Dirinya terus berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang sehat di Kota Parepare. Tujuh aset Pemkot, kata dia, berpotensi disulap menjadi bioskop, mall, supermarket dan hotel.

“Saya berpikiran bagaimana aset ini kita kembangkan dan fungsikan lebih maksimal lagi. Apakah itu bioskop, kafe dan sebagainya. Sehingga menarik para pedagang untuk mengisi lost yang ada bahkan bisa menarik lagi banyak investor kuliner yang memiliki nama,” kata Akbar.

Akbar mengakui sudah banyak investor yang tertarik berinvestasi di Parepare. Dirinya memastikan akan memberikan iklim investasi yang sehat.

“Saya yakinkan ini ada aset pemerintah secara legal formal bersertifikat dan sebagainya. Karena investor tidak mau ribet. Kemarin ada sekitar 7 titik aset yang kita perkenalkan ke beberapa investor untuk bisa dijadikan sebagai sarana penggerak ekonomi untuk pembangunan hotel, mal, hypermarket, dan ruang pertemuan,” bebernya.

Bahkan, kata dia, tim investor sudah ingin meninjau langsung tujuh aset yang disiapkan Pemkot Parepare. Olehnya itu, ia turun memastikan aset itu layak menjadi tempat investasi yang baik.

“Sebelum kedatangan tim supervisor dari investor itu saya sebagai pemerintah kota memantau dan memonitor kesiapan kita. Kita nanti perlihatkan investor bahwa inilah sarana pemerintah untuk mereka berikan dukungan dalam menggerakkan ekonomi di Parepare,” ucapnya.

Akbar menyebut investasi di Parepare bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat dan juga pendapatan baru bagi pemerintah. Menurutnya, kedatangan investor juga dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Parepare.

“Dengan memaksimalkan fungsi ini maka, otomatis akan meningkatkan roda perekonomian secara tidak langsung bagi pemerintah dan masyarakat Parepare. Juga pemerintah akan mendapatkan pendapatan asli daerah. Masyarakat Kota Parepare juga bisa menambah lapangan kerja,” pungkasnya. (*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *