FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali: Bersinergi dengan Pemkot Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI – Forum Kominikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) menggelar acara Milad ke-6 Tahun. Acara dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FKPPM periode 2024-2027, dan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Parepare, Minggu, 25 Februari 2024. Sejumlah tokoh masyarakat, agama dari kalangan sesepuh Mandar pun juga turut hadir. Mereka adalah Anggota DPRD Parepare, Andi Muh Fudail, Ketua Komisi I DPRD Parepare, Rudi Najamuddin.

Hadir pula Kyiai Munawir Al Irfan selaku pembawa hikma Maulid. Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Dr. Akbar Ali diwakili oleh Kepala Kantor Kesbangpol, Rustam Asta. Dalam sambutan Pj Wali Kota Parepare, Asta mengucapkan selamat kepada pengurus baru FKPPM.

Tak lupa Rustam Asta menyampaikan permohonan maaf dari pj wali kota Parepare yang tidak sempat menghadiri langsung kegiatan tersebut dikarenakan agenda lain yang tatkala pentingnya.

Namun, kata Rustam, Pj wali kota menyampaikan apresiasi kehadiran Forum Komunikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat Mandar.

“Kami pemerintah kota tentu sangat mengapresiasi adanya FKPPM ini. Dengan begitu kami harap akan terjalin kerjasama yang lebih erat dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat,” terang Rustam.

Pemerintah kota, kata Rustam Asta menekankan pentingnya sinergitas dan peran aktif dari FKPPM dalam memberikan masukan dan saran konstruktif untuk memajukan Parepare.

Melalui kegiatan ini, dia mengajak FKPPM untuk memperkuat sinergitas demi mencapai tujuan bersama dalam pembangunan yang berkelanjutan.

“FKPPM kami harapkan dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program-program pembangunan yang progresif dan inklusif,” harap dia.

Sementara itu Ketua DPP FKPPM, Hasbullah Nur menegaskan komitmennya untuk terlibat secara aktif dalam proses pembangunan daerah.

FKPPM, kata dia, berkomitmen untuk melibatkan generasi muda dan memastikan pesan pesan positif terkait adat budaya mandar dapat tersampaikan secara efektif kepada seluruh masyarakat mandar.

Dia juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pemerintah dan berkontribusi dalam menciptakan kondisi yang lebih baik bagi masyarakat Mandar.

Pengurus FKPPM, lanjut Hasbullah akan membangun semangat kekompakan, kolaborasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai silaturahmi antar semua kalangan utamanya para putra putri mandar.

“Kami pengurus telah merumuskan berbagai langkah strategis. Salah satunya bagaimana FKPPM dapat menjadi sebuah organisasi wadah yang positif bagi putra putri mandar. Kami akan mengembangkan nilai adat budaya serta memperkuat peran organisasi dalam mendukung masyarakat mandar lewat program,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *