Ramadan Fair HIPMI, Akbar Ali: Jadikan Parepare Kota Investasi dan Festival

PAREPARE, KILASSULAWESI–Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali membuka agenda resmi Ramadan Fair 2024 di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, Ahad, 17 Maret 2024, malam tadi. Akbar Ali didampingi Wakil Ketua DPRD Parepare yang juga Ketua HIPMI Parepare, H Tasming Hamid, Kepala Dinas Tenaga Kerja Parepare Basuki Busrah, Kepala Dinas Perdagangan Parepare Andi Wisnah T, Kepala Dinas Porapar Parepare Iskandar Nusu, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare lainnya.

Hadir selaku pelaksana, Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani beserta jajaran dan panitia pelaksana. Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutannya memberikan dukungan penuh kepada anak-anak muda yang terhimpun dalam organisasi yang ikut menghidupkan perekonomian, HIPMI Parepare.

Bacaan Lainnya

Dia mengemukakan, Ramadan Fair memberikan dampak perputaran ekonomi cukup besar, karena panitia menargetkan mencapai Rp5 Miliar.

“Harapan saya event-event seperti ini intens dilaksanakan. Hipmi Parepare diharapkan mampu memberikan sumbangsih peningkatan usaha UMKM, peningkatan kreativitas dan peningkatan sumber daya anggotanya dan masyarakat,” pinta Akbar Ali.

Dia berharap Parepare ini menjadi kota investasi dan kota festival. Melaksanakan festival atau event berskala besar yang berbeda dengan daerah lainnya.

“Mudah-mudahan Wali Kota nantinya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan konsep yang ada. Di sini ada Tasming Hamid yang juga saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Parepare sekaligus Dewan Kehormatan Hipmi. Kita punya cita-cita tempat ini (pelataran dan taman Masjid Terapung) diperpanjang lagi sehingga bisa dilaksanakan event-event besar, seperti pameran otomotif dan sebagainya,” harap Akbar Ali.

Sementara Ketua BPC Hipmi Parepare Syamsul Rijal Madani mengungkapkan, bahwa bahwa Parepare ini memiliki nilai jual dengan sumber daya manusia hebat, pengusaha-pengusaha muda yang andal mampu memberikan penggerakan ekonomi, menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dia menekankan, Hipmi Parepare sukses melaksanakan event Ramadan ini yang ketiga kalinya. Harapannya event-event ini terus berlanjut, mudah-mudahan ke depan bisa dilaksanakan tidak hanya sekali setahun, tetapi bisa dua kali atau tiga kali bahkan setiap dua bulan.

“Kami sebenarnya ditantang oleh Bapak Wali Kota Parepare melaksanakan event-event seperti ini sekali dalam dua bulan. Mudah-mudahan dengan dukungan penuh Pemerintah Kota dan DPRD Kota Parepare mampu mewujudkan keinginan bersama ini,” ungkap Rijal.

Ketua Panitia Ramadan Fair, Aditya Budiamin menambahkan, menyiapkan sekira 45 tenant selama Ramadan Fair, yang ditargetkan perputaran omzet senilai Rp5 miliar.

Di kegiatan itu juga dilakukan penandatangan kerja sama antara Hipmi Parepare dengan pengusaha, kemudian penyerahan santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga korban Amiruddin Nur senilai Rp42 juta.

Kegiatan berlangsung mulai 15 Maret hingga 7 April 2024. Ramadan Fair diisi 45 tenant kuliner dan juga berbagai lomba yang akan memeriahkan kegiatan UMKM.

Selain itu, kemeriahan Ramadan Fair akan bertambah dengan hadirnya Talkshow Community, Creative Talk, dan bisnis. Selain itu, ada juga NgabubuRun.

Kegiatan tersebut dikolaborasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Perdagangan (Disdag).

“Ini merupakan salah satu program unggulan kami di BPC Hipmi Parepare yang memiliki tujuan untuk meningkatkan ekonomi dan membantu UMKM untuk berkembang,” tandas Aditya Budiamin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *