Luar Biasa, Pemkab Pangkep Raih WTP Ke-13

Wakil Bupati Pangkep bersama Ketua DPRD dan Sekda Pemkab Pangkep dana jajaran

PANGKEP, KILASSULAWESI– Dibawah kepemimpinan Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana selaku Bupati dan Wakil Bupati. Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali menorehkan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Capaian itu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebuah prestasi yang cukup luar biasa, dimana opini WTP yang diraih Pemkab Pangkep adalah yang ke-13 kalinya.

Bacaan Lainnya

Opini WTP diperoleh tahun 2005, dan diperoleh 12 kali berturut-turut sejak tahun 2012 hingga tahun anggaran 2023. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, raihan WTP ini merupakan hasil kerja sama  jajaran Pemkab Pangkep.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga berharap capaian ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja aparat pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita bersyukur dapat opini WTP, ini tentu menjadi motivasi untuk kami terus bekerja dengan baik, bukan menjadi sebaliknya, karena sudah raih WTP kinerja jadi menurun,”katanya, Senin, 27 Mei 2024.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Pangkep, Asri membenarkan atas capaian opini WTP dari BPK tersebut. ” Ini capaian yang ke 13 kali, dan 12 kali secara berturut turut, ” ucapnya.

Serah terima LHP LKPD oleh BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan diteruma oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana didampingi Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani dan Sekda serta sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Pangkep.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *