BKPRMI Sulbar Siap Bersinergi dengan DMDI Polman

POLMAN, KILASSULAWESI – Sebagai organisasi baru berbasis Islam yang hadri di Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya di kabupaten Polewali Mandar (Polman)

Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polewali Mandar yang di nahkodai Andi Bebas Manggazali mendapat dukungan berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, dukungan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sulawesi Barat, Suardi.

Suardi mengatakan BKPRMI Sulbar siap membangun sinergi dan mendukung penuh program DMDI Polewali Mandar.

“Dengan kehadiran DMDI di Sulbar khususnya di Kabupaten Polman tentunya kami BKPRMI sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program – program kedepan dari DMDI itu sendiri”ujar ketua BKPRMI Suardi,Minggu 26 Mei 2024

hubungan ditingkat pusat sebenarnya sudah berjalan dengan baik sudah banyak program yang telah dijalankan secara berdampingan.

hubungan ini diperkuat dengan keberadaan beliau Komjen Pol (Purn) H Syafruddin Kambo sebagai Ketua Dewan Pembina DMDI Pusat yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina di BKPRMI.

Suardi juga menilai pemilihan sosok Andi Bebas Manggazali menahkodai DMDI Polewali Mandar adalah keputusan yang tepat.

“Sosok Andi Bebas ini merupakan putra terbaik di Sulawesi Barat, khususnya di Polman Beliau sangat pantas menjadi ketua DMDI ini, sebagai organisasi yang memiliki segudang program berbasis pendidikan dan keagamaan”. Terang Suardi yang juga saat ini menjabat sebagai ASN dilingkup Pemkab. Majene”.

Ketua IKA PMII itu juga menyampaikan dalam waktu dekat ini akan melakukan program yang kaitannya dengan BKPRMI dan Alhamdulillah BKPRMI Pusat memilih Polewali Mandar ini sebagai titik sentral beberapa program kegiatan. Menurutnya Karena Polewali Mandar adalah daerah yang sangat potensial

“Tentunya dalam menjalankan program nantinya kita akan kolaborasi dan sejalan dengan DMDI karena menurutnya sangat pas dan cocok tujuan dari BKPRMI dan DMDI itu sendiri.

Contoh dalam program kedepan itu, akan ada penyaluran beasiswa Strata I (SI) ke timur tengah yang akan dibiayai penuh Bagi para alumni pesantren atau alumni Madrasah Aliyah”. Kata Suardi.

Lanjut, Suardi selaku pembina BKPRMI dan DMDI Pusat Komjen (Purn) Syafruddin Kambo telah merevisi sedemikian rupa bahwa Polewali Mandar sebagai sasaran yang pas dalam pengembangan mutu pendidikan melalui jalur beasiswa.

Tentunya dengan tujuan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi didik yang ada di kabupaten Polewali Mandar ini.

Suardi juga menjelaskan DMDI merupakan organisasi dunia berbasis Islam yang sudah tersebar di 28 negara

Dan Alhamdulillah sudah merambah masuk di kabupaten Polewali Mandar, tentu dengan kehadiran DMDI di Polman akan memberikan banyak manfaat dan kontribusi untuk daerah

Karena Ketua Pembina dan pak Ketum DMDI Pusat juga telah menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan nasional nantinya akan menitip prioritaskan di Polman.

“Bayangkan saja kalau DMDI di 28 negara’ ada di Kabupaten Polman, sungguh luar biasa kontribusi yang dirasakan daerah kita ini.dan bisa saja kedepannya banyak investor yang tertarik bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Polman”terangnya”.

Selain itu, Suardi juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi DMDI Pusat segera juga akan melakukan pelantikan di tingkat Provinsi Sulbar dan dari informasi ketua akan di nahkodai Muhammad Idris yang saat ini juga menjabat Sekda Sulawesi Barat dan insya Allah sesuai penyampaian dari Ketum saya akan menjabat sekretaris DMDI Provinsi Sulbar”pungkasnya”.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *