Gerakan Menanam Pohon, Forkopimda Sulbar Menyasar Pulau Karampuang

Tanam pohon di Pulau Karampuang, Kecamatan Simboro, Mamuju

MAMUJU, KILASSULAWESI – Program Gerakan Menanam Pohon tidak hanya dilakukan oleh Pemprov Sulbar dan Forkopimda Sulbar di wilayah daratan Sulawesi Barat. Namun sudah menyebar hingga kepulauan. Seperti yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar saat melakukan penanaman pohon di Pulau Karampuang, Simboro, Kabupaten Mamuju, kemarin.

Penanaman juga melibatkan warga Pulau Karampuang, dirangkaikan dengan penyerahan sembako oleh Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny. Hj. Sofha Marwah Bahtiar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Ny. Miranti Adang Ginanjar, kepada sejumlah warga di Desa Karampuang.

Bacaan Lainnya

PJ Bahtiar saat di Desa Karampuang menyapa warga yang hadir. Dia juga terlihat berkomunikasi dengan warga, kedekatan Pj Bahtiar dengan warga merupakan ruang bagi PJ Bahtiar mendengar langsung aspirasi warga Desa Karampuang.

Bahtiar saat berdialog dengan warga juga menyampaikan niatnya untuk membangun provinsi ini , salah satunya dengan mewujudkan kedaulatan pangan melalui kegiatan sinergi menanam pohon untuk kehidupan dan perlindungan.

Sekretaris Desa Karampuang Amruddin berterima kasih atas kesediaan PJ Bahtiar berkunjung ke desanya. Dia juga berterima kasih atas bantuan berupa sembako serta aksi tanam pohon yang dilakukan..

“Kami berterima kasih dan bersyukur semoga kedepan ada lagu yang seperti ini sehingga masyarakat Karampuang dan pemerintah silturahminya lebih baik lagi,” Amruddin.

Amruddin juga berharap dengan kehadiran PJ Gubernur Sulbar juga dapat melihat langsung kondisi masyarakat. Terutama terkait kebutuhan warga dan mendengar kendala kendala yang dialami warga.

“Hal mendasar disini itu penerangan. Ada tenaga Surya tetapi masih kurang, masih terbatas dan hanya digunakan beberapa jam saja,” kata Amruddin.

Menurutnya dengan jumlah pendidik Desa Karampuang mencapai 900 KK itu tidak bisa mengharapkan penerangan dari PLTS, sehingga mewakili masyarakat ia mengharapkan masuknya PLN di Desa Karampuang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *