KPU Polman Gelar Coffee Morning, Ajak Media Sukseskan Pilkada

KPU Polman dengan awak media

POLMAN, KILASSULAWESI – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Polman mengelar coffee morning Pilkada bersama dengan awak media di Cafe Batistuta Kelurahan Manding Kecamatan Polewali, Rabu 3 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini KPU mengajak media ikut andil dalam mensosialisasikan Pilkada Polman dan mampu menaikkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada di Kabupaten Polman.

Bacaan Lainnya

Cofe Morning sekaligus sosialisasi pendidikan politik bagi jurnalis, tersebut dihadiri oleh sejumlah awak media yang ada di Polman dengan harapan jurnalis ikut andil dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024

Plh Ketua KPU Polman Rudianto mengatakan, peran media massa sangat penting dalam menyukseskan pemilihan serentak 2024.

Media massa juga memiliki ruang untuk menyampaikan informasi setiap tahapan yang tengah berjalan.

“KPU itu punya keterbatasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,di sinilah kita berharap peran besar media massa Kolaborasi dengan semua pihak menjadi modal dasar menyukseskan Pilkada nanti,‚ÄĚterang Rudianto saat membuka kegiatan Cofe morning yang dihadiri oleh 4 komisioner.

Selain perluasan informasi, lanjut Rudianto KPU Polman juga mengharapkan peran kalangan jurnalis untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai.

Sementara itu Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan Masyarakat (Parmas) KPU Polman Andi Rannu.

Menyampaikan pada pelaksanaan pilkada serentak tentu akan ada potensi pelanggaran dan lainnya, dan kita akan berupaya meminimalisir sehingga pelaksanaan pemilihan serentak nasional 2024 bisa sukses seperti pemilu serentak yang digelar baru-baru ini dan kita mohon dukungan semua stakeholder terkait

” peran media itu diharapkan ikut andil dalam meminimalisir potensi pelanggaran serta mampu menaikkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada di Polman. Apalagi target KPU Polman pada Pilkada 2024 tingkat partisipasi pemilih diatas 80 persen.

Saat ini, tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan. Kini memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada tahun 2024,”ujarnya.

Lanjut Nya,Kegiatan Coklik data pemilih ini dimulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Petugas Pantarlih akan mendatangi setiap rumah warga untuk mencoklik data pemilih. Pemilih diminta menyiapkan KTP dan KK untuk mencocokkan data pemilih sementara,” tandasnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *