Erna Rasyid Taufan Buka Perkemahan Baden Powell Camp

PAREPARE, KILASSULAWESI– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuka perkemahan Baden Powell Camp, di Lapangan Binalipu, Sabtu, 15 Februari, 2023. Disaksikan Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Minhajuddin Achmad, Sekretaris Kwarcab Kota Parepare, Makmur Husain, dan lainya.

Perkemahan itu, dalam rangka memperingati Baden Powell Day Bapak Pandu Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 22 Februari.

Bacaan Lainnya

Erna Rasyid Taufan berharap, melalui perkemahan ini dapat membentuk karakter yang tangguh bagi generasi muda dan memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, pantang menyerah, cinta kepada alam, disiplin, inovatif dan mampu bekerja keras.

“Insya Allah Kwarcab Kota Parepare akan mengadakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat,” harapannya.

Dia mengatakan, pembukaan kegiatan perkemahan pramuka Sabtu dan Minggu ini dilakukan sebagai bentuk mengenang sosok tokoh pramuka yang ada di dunia.

“Baden Powell ini lahir pada 22 Februari hanya saja kita baru gelar pada 25 Februari, sesuaikan dengan jadwal sekolah anak didik kita, namun meski seperti itu bukan pada dasar pelaksanaan. Tapi bagaimana kita mengenang sosok beliau sebagai tokoh pramuka,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau Baden Powell semasa kecilnya sangat suka dengan petualangan dan berbagai kegiatan kepramukaan. “Dari situlah kemudian dibuatkan dalam sebuah buku, hingga akhirnya terbentuknya penggalangan di seluruh dunia,” ungkapnya.

Erna Rasyid Taufan menambahkan, Pramuka Parepare telah banyak memberikan eksistensi kepada masyarakat khususnya bagaimana bergerak dalam setiap terjadinya bencana alam.

“Selain kegiatan Perkemahan kami juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, termasuk waktu terjadinya bencana alam banjir kami dari Kwarcab Pramuka terjun langsung untuk melakukan penyelamatan SAR hingga bahkan kami lakukan pembersihan rumah warga,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *