Aliansi Pemuda Mahasiswa Menggugat, Direktur Umum Perseroda Sulsel Mundur Dari Jabatannya

MAKASAAR, KILASSULAWESI – Aliansi Pemuda Mahasiswa Menggugat (APMM) mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan dan Gubernur, Andi Sudirman Sulaeman untuk mengevaluasi jajaran Direksi PT. Sulsel Citra Indonesia (PT.SCI) Perseroda.

“Kami meminta agar seluruh Direksi PT. SCI Perseroda Sulsel khususnya, Direktur Utama, Yasir Mahmud karena diduga sistem kerja sama dan tata kelola keuangan serta penggunaan anggaran tidak akuntebel dan transparansi,”kata jendral lapangan APMM, Takbir.

Dirinya juga menuntut kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman untuk sekitaranya mengeluarkan aturan untuk melakukan pembatasan kewenangan dan tugas PT. SCI Perseroda Sulsel.

“Kami juga mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk mengusut aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang di kelolah oleh PT. SCI karena diduga telah terindikasi melakukan tindakan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam penggunaan dan pemanfaatan anggaran, khusunya di Lantaneta Plaza,”kata Takbir.

Selain itu, dirinya juga mengecam keras kepada Yasir Mahmud agar sikiranya mundur dari jabatannya sebagai Direktur Perseroda Sulawesi Selatan.

“Kami minta untuk segera mundur, dengan alasanya Yasir Mahmud saat ini berstatus sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), yang kami anggap telah melanggar aturan dan potensi yang diduga menggunakan uang Negara dalam kampanyenya,”tegas Takbir, Sabtu, (27/05/2023).

Ia juga menambahkan, bahwa stop politisasi dan merangkap jabatan pada tubuh Perseroda Sulawesi Selatan.

“Ketika tuntutan kami tidak ditindaklanjuti, seakan melakukan pembiaran, maka kami dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Menggugat akan menggelar aksi besar-besaran dan memberikan peringatan keras,”tutup Takbir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *