Jalan Sehat Anti Mager, Pemprov Sulsel Gandeng IKA Unhas di HUT RI

MAKASSAR, KILASSULAWESI– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin menghelat Jalan Sehat Anti Mager, Ahad, 6 Agustus 2023.

Jalan Sehat Anti Mager Pemprov Sulsel dan IKA UNHAS ini akan menjadi puncak pelaksanaan kegiatan serupa di beberapa tempat sehingga panitia menargetkan 100 ribu peserta

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi dan sinkronisasi dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Iqbal Najamuddin, SE didampingi Kadispora Sulsel Suherman bertempat di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel, Jumat,7 Juli 2023.

“Saya bacakan berbagai hal yang merupakan catatan dan arahan dari Gubernur,” kata Iqbal sambil melihat poin-poin yang perlu dibicarakan.

Ia kemudian menyampaikan beberapa item seperti kepesertaan, lokasi, jadwal, kenyaman peserta dengan ketersediaan toilet portabel, dan pengalaman Pempriv melaksanakan kegiatan serupa di beberapa kabupaten dan kota sebelumnya.

Rapat juga menyinggung masalah keamanan, terutama berkaitan dengan ijin keramaian dan ijin kegiatan. “Peserta juga diharapkan datang dari daerah-daerah sekitar Makassar, seperti Maros, Takalar dan Gowa,” kata Iqbal.

Sementara Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Unhas yang menjadi partner Pemprov Sulsel akan berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini. “Kami siap dan akan mengajak pengurus serta alumni ikut jalan sehat,” kata Direktur Eksekutif IKA UNHAS Salahuddin Alam.

Hasil rapat sinkronisasi ini selanjutnya akan ditindaklanjutti PP IKA Unhas agar target peserta tercapai dan kalau perlu melampaui target.

Pada rapat tersebut PP IKA Unhas yang hadir antara lain, Ilham Rasyid, Suharman, Mulawarman, Poppy, Suwardi T, Andi Amri, Rezky Mulyadi, Juli, dan Ichi Indrawan.

Hasil rapat ini akan disampaikan ke masing-masing pimpinan dalam hal ini, tim Pemprov Sulsel akan melaporkannya ke Gubernur sedang Tim IKA Unhas akan menyampaikan ke Ketua Umum Andi Amran Sulaiman dan pengurus lainnya

Adapum Tim Pemprov Sulsel yang hadir antara lain, Kadis Pendidikan Iqbal Najamuddin, SE, Kadispora Suherman, Kadis Perkintam Iqbal Suhaeb, Kabid Humas Diskominfo dan SP Yessy Yoanna Ariestiani.

Ikon Gerak Jalan Sehat

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selama setahun belakangan menggalakkan Jalan sehat Anti Mager.

Kegiatan ini telah menjadi ikon gerak jalan sehat di Sulsel yang sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten seperti Barru, Sinjai, Soppeng, Toraja, Toraja Utara, Pinrang, Enrekang, Pangkep, Maros dan Makassar.

Gerak Jalan Anti Malas Gerak (Mager) pada Ahad 6 Agustus 2023 dirangkai dengan HUT RI ke-78 dan merupakan kegiatan puncak Gerak Jalan Anti Mager.

“Jumlah peserta terbanyak yang pernah dicapai 70.000 orang. Jadi kami targetkan peserta pada puncak Gerak Jalan Anti Mager ini 100.000,” kata Kabid Humas, Yessy optimis.

Pada beberapa Gerak Jalan Sehat Anti Mager sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat Anti Mager ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Peserta jalan sehat, tambah Gubernur Sulsel termuda ini, tidak saja memperoleh manfaat sehat dari aktivitas ini tapi juga sarana sikaturahim masyarakat dan pemerintah.

Pada setiap kegiatan panitia menyiapkan hadiah yang akan diundi pada saat peserta finish. Karena ini adalah puncak Gerak Jalan Anti Mager maka hadiah yang disediakan akan semakin banyak. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *