Mengenal Andi Muzakkir Aqil, Politisi Berlatar Belakang Hukum yang Maju ke Senayan

H Andi Muzakkir Aqil SH MH

PAREPARE, KILASSULAWESI– Mantan Ketua HIPMI Kota Parepare, H Andi Muzakkir Aqil adalah politisi yang saat ini bergelut dalam dunia hukum dari partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono. Namanya saat ini kerap disebut-sebut masyarakat sebagai bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan meliputi sembilan daerah yakni Kota Parepare, Kabupaten Barru, Pangkep, Maros, Bulukumba, Sinjai, Wajo, Soppeng dan Bone.

Jika mengenal lebih dekat H Andi Muzakkir Aqil sebelumnya adalah pemuda yang berani keluar dari kampung halamannya guna membangun kariernya dari bawah. Perjuangan panjahinpun berhasil dilalui, hingga dirinya mampu berdiri tangguh dalam bidang hukum di ibukota negara. ” Keterwakilan rakyat melalui figur yang lahir dari kehidupan kerakyatan tentu akan mendorong lahirnya kebijakan yang berpihak ke rakyat,”ujar Andi Muzakkir.

Bacaan Lainnya

Profil singkatnya:

Andi Muzakkir Aqil adalah tokoh anak muda, yang menghirup udara pertama kelahirannya di bumi Sulawesi, merasakan atmosfir masa kecil di kota Parepare dari SD 48, SMP 4 hingga menamatkan masa remaja di SMAN 1 Parepare. Bahkan, sempat menikmati transisi remaja di SMAN 1 Sengkang di tanah kelahiran orang tuanya di Kabupaten Wajo.

Memilih jurusan Hukum hingga mencapai gelar master dan profesi pengacara serta kurator di bidang hukum, tentu saja ini adalah bagian dari sebuah perjuangan dengan mengambil bagian untuk membantu banyak orang khususnya masyarakat yang bersangkutan dengan hukum, beliau paham bahwa untuk menuju negara maju kesadaran hukum menjadi sangat signifikan perannya.

Andi Muzakkir saat ini berkarir dalam bidang hukum di kancah nasional dan banyak berkiprah dalam berbagai kepentingan. Dengan bekal kepahaman hukum, beliau mewakafkan diri untuk mengabdi di parlemen sebagai anak muda yang bermodal pengalaman hidup sebagai anak rakyat untuk kemudian mewakili rakyat yang selalu jadi bagian dari dirinya sendiri.

Pembina Amal Foundation Andi Muzakkir Aqil (AMAL) ini bertekad duduk di parlemen dengan semangat dan alasan tersendiri, disertai dengan visi dan misi yang jelas. Andi Muzakkir mengangkat motto “Dari Meja Keadilan Menuju Parlemen Pengabdian”, dengan visi “Mengabdi Lewat Parlemen untuk Keadilan dan Perbaikan Rakyat.”

Dengan misi:
1. Memperjuangkan Program Legislasi dan UU untuk keberpihakan Hukum terhadap kepentingan masyarakat atas hak dan kewajiban sebagai warga Negara.
2. Mendorong keterbukaan akses masyarakat terhadap produk hukum dan pendampingan melalui aktifasi paralegal di desa dan kecamatan pada dapil II Sulsel.
3. Membantu masyarakat mendapatkan kemudahan akses perbankan untuk permodalah usaha dan pendampingan aspek hukumnya.

Saat ini, dengan pemataan tim dan pendekatan kerakyatan di 9 kabupaten/ kota, dan minimnya calon yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat diwilayah hukum dengan perbaikan kesadaran dan pemahaman hukum masyarakat, ditambah lagi aktifasi tim yang terus menerus menuai antusiasme masyarakat serta berjalan hingga saat ini, maka keterpilihan menjadi sebuah keniscayaan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *