Sambut HUT RI ke 78, Prof Zudan Buka Pekan Olahraga Antar OPD

MAMUJU, KILASSULAWESI — Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi Pekan Olah Raga Lingkup Pemprov Sulbar di Taman Marasa Corner, Rabu 9 Agustus 2023.

Sebelum dilakukan pembukaan seluruh perwakilan OPD melakukan devile dihadapan Pj Gubernur Sulbar dan seluruh Forkopimda dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik kegiatan yang digelar utamanya menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Dirinya pun mengapresiasi ketua panitia yang telah menyusun berbagai kegiatan.

Ia mengatakan, meskipun dalam suasana peringatan hari kemerdekaan,namun pemerintah tetap fokus melakukan tugas terutama penanganan empat plus satu masalah Sulbar.

“Penanganan masalah terus kita lakukan, sekaligus memperingati hari jadi kemerdekaan RI ke 78 dan hari jadi Provinsi Sulbar ke 19,”kata Zudan.

Sestama BNPP ini mengatakan, kegiatan yang digelar menjadi pemicu semangat kepada seluruh ASN, selain itu ia juga meminta agar seluruh OPD bekerja dengan inovasi yang tinggi sehingga mampu sejajar dengan daerah lain.

“Terus berkarya tanpa batas, berkreasi tanpa henti dengan menjadikan inovasi menjadikan ruhnya birokrasi. Itu akan menjadikan kita sejajar dengan Provinsi yang lain,”jelasnya.

Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi mengatakan kegiatan yang digelar merupakan bagian dari memeriahkan hari kemerdekaan sekaligus hari jadi Sulbar.

“HUT RI ke 78 ini untuk meningkatkan semangat dan mempertebal rasa kebangsaan dan nasionalisme sebagai bangsa,” ucap Jamil.

Ia mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan sepekan kedepan dengan menggelar berbagai lomba yang diikuti jajaran OPD lingkup Pemprov Sulbar.

“Insyaallah ini akan digelar lebih meriah dalam rangka hari jadi Sulbar ke 19, kita akan menggelar pertandingan eksebisi antar instansi,” tutupnya.

Ia berharap momentum ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh OPD dan masyarakat Sulbar nantinya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *