Duh, Sorotan Prof Aminuddin Ilmar Tuai Cibiran di Parepare

Prof Aminuddin Ilmar

PAREPARE, KILASSULAWESI– Sorotan Prof Aminuddin Ilmar terkait kebijakan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali akhirnya menuai cibiran sejumlah tokoh masyakat Kota Parepare. Itu setelah terungkap fakta, jika Prof Aminuddin Ilmar merupakan mantan konsultan pemerintah Kota Parepare.

Parahnya, dari informasi yang berkembang dari 32 orang yang diangkat sebagai konsultan pemerintah kota dan tenaga ahli di masa pemerintahan Taufan Pawe pada awal Tahun 2023 termasuk Prof Aminuddin Ilmar.

Bacaan Lainnya

Itu masuk temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), karena jabatan yang dibentuk Taufan Pawe selaku Wali Kota Parepare tidak memiliki ukuran kinerja.

Bahkan, termasuk mereka yang masuk menjadi tim tenaga ahli di Diskominfo tidak jelas kriteria dengan kapasitas pendidikannya. ” Jabatan ini jelas honornya ada, hingga jadi temuan. Sedangkan staf khusus itu tidak ada,”ujar Ketua YLBH Sunan, Dr M Nasir Dollo, Rabu 8 November 2023.

M Nasir Dollo menilai jika sorotan soal kebijakan itu diluar dari kapasitasnya sebagai pengamat pemerintah dan guru besar Unhas. Namun, sikap itu atas sikap pribadi dan kemungkinan sebagai jubir Taufan Pawe.

Sebelumnya, dikutip dari laman salah satu media siber legion-news.com Prof Aminuddin Ilmar menyoroti, kebijakan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang mengangkat Iwan Asaad sebagai Staf Khusus dirinya. Guru Besar Fakultas Hukum Unhas menilai, jabatan staf khusus tidak memiliki nomenklatur pada pemerintahan daerah.

Prof Aminuddin Ilmar mengatakan, Penjabat Wali Kota Parepare seharunya tidak perlu mengangkat staf khusus. Namun mengedepankan perangkat pemerintah daerah yang sudah ada.

Prof Aminuddin Ilmar khawatir, penggunaan Staf Khusus Iwan Assad sarat dengan kepentingan yang akan menjadi persoalan nantinya. Apalagi Iwan Assad merupakan mantan Sekda yang telah diberhentikan Wali Kota Parepare sebelumnya, Taufan Pawe.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *