Hari Guru, PB SMADA Jalin Kebersamaan di Lapangan Bulu Tangkis

PAREPARE, KILASSULAWESI– Kebersamaan terjalin dengan terbentuknya Persatuan Bulutangkis (PB) SMADA Kota Parepare. Lebih spesial lagi, kebersamaan tersebut mewarnai Hari Guru Nasional 2023. Adapun Hari Guru Nasional 2023 yang diperingati pada tanggal 25 November 2023, memiliki tema besar yakni bergerak bersama rayakan merdeka belajar.

PB SMADA terbentuk guna mempererat tali silaturahmi antara para guru dan keluarga besar UPTD SMAN 2 Kota Parepare yang hobi bermain bulu tangkis. “Selain berolahraga, usai melaksanakan tugas dalam aktivitas mengajar.

Bacaan Lainnya

Hadirnya PB SMADA juga untuk sarana silaturahmi, baik dengan para guru maupun keluarganya yang hobi olahraga bulu tangkis,” kata Sudirman, Sabtu, 25 November 2023, di Lapangan Bulu Tangkis Grand Sulawesi, Jalan Tassisio, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Sudirman yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Sarana di SMAN 2 Kota Parepare mengakui, hadirnya PB SMADA juga bagian dari upaya untuk terus memasyarakatkan olahraga, khususnya bulu tangkis.

Terlebih, olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati oleh masyarakat setelah sepak bola. ” Melalui olahraga bulu tangkis, kesehatan raga ini terjaga dan akhirnya kita beraktivitas bekerja dan berkarya memberikan bakti kita kepada bangsa, negara, agama, dan masyarakat Parepare,” bebernya.

Adapun Hari Guru Nasional 2023, kata Sudirman, yang diperingati tiap tanggal 25 November memiliki tema besar yakni bergerak bersama rayakan merdeka belajar. Tujuannya guna meningkatkan peran strategis guru dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan, meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional yang bermatabat.

Dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan guru dalam membangun karakter bangsa. Senada disampaikan Gunadi yang akrab disapa Papinya Phia mewakili keluarga besar SMAN 2 Kota Parepare mengungkapkan, peringatan Hari Guru Nasional mempunyai roh penting dalam perjalanan sejarah bangsa.

Maka melalui olahraga bulu tangkis tidak hanya sehat, tetapi memiliki komitmen yang kuat bagi para guru khususnya dalam mencetak generasi penerus bangsa. “Saya berharap melalui PB SMADA akan menjadi salah satu wahana menggalang rasa persatuan, kerukunan, dan kebersamaan,”jelasnya.

” Disamping meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Melalui olahraga yang dilaksanakan sekali seminggu, kesehatan raga ini terjaga dan akhirnya kita beraktivitas bekerja dan berkarya memberikan bakti kita kepada bangsa, negara, agama, dan masyarakat Parepare,”tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *