Kemenparekraf Dukung “Road to Running for Independence Day 2024” Gairahkan Gaya Hidup Sehat

JAKARTA, KILASSULAWESI- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung gelaran “Road to Running for Independece Day (RDIF) 2024” yang diinisiasi oleh M3KOM Group sebagai upaya menggairahkan semangat dan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat urban.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya, Minggu, 26 November 2023, mengapresiasi Road to RDIF yang menjadi bagian dari rangkaian menuju perhelatan fun run tahunan di Hari Kemerdekaan RI yang selalu dinantikan oleh masyarakat luas yaitu RDIF.

“Saya sangat mendukung semangat komunitas dan masyarakat pecinta gaya hidup sehat untuk makin menggaungkan sport tourism. Kegiatan seperti Road to RFID tidak hanya merangsang kebugaran, tetapi juga mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Sandiaga.

Ketua Penyelenggara Road to RFID M3KOM Patricia Meilyn mengungkapkan Road to RDIF kali ini mengambil momentum Hari Pahlawan yang jatuh pada November 2023. Dengan tujuan tidak hanya menjaga kesehatan fisik melalui olahraga, tetapi juga mendukung komitmen masyarakat bergaya hidup sehat guna meneruskan visi para pahlawan bangsa yang telah berjuang membangun Indonesia untuk menjadikan negeri ini terdepan di percaturan dunia.

Patricia pun mengungkapkan apresiasinya atas antusiasme masyarakat dalam mendukung semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan melalui aktivitas ini.

“Semoga dengan semangat yang makin teguh dan jiwa raga yang sehat, masyarakat semakin kontributif dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan produktivitas tinggi,” kata Patricia.

Start dan finish Road to RFID 2024 ini berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Minggu, 26 November 2023. Adapun flag off running dilakukan pada pukul 06.00 WIB dengan melintasi Patung Kuda dan Bunderan HI.

Selain fun run, Road to RFID 2024 dimeriahkan dengan senam nakasimo yang dipimpin oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf/Baparekraf, Nur Asia Uno, discorobic, fun games, hingga doorprize.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *