Launching Pekan Literasi Pangkep 2023, Bupati MYL: Membangun Peradaban

PANGKEP, KILASSULAWESI- Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau, meluncurkan Pekan Literasi Pangkep (PLP) 2023 di Gedung Serbaguna Pangkajene, hari ini. Acara ini dihadiri oleh para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, kemasyarakatan, komunitas-komunitas kepemudaan yang ada di Pangkep, serta undangan dari perusahaan-perusahaan yang akan menjadi sponsorship.

Bacaan Lainnya

PLP 2023 adalah sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan tulis masyarakat Pangkep, khususnya generasi muda. Program ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai dari tanggal 15 hingga 21 November 2023. Selama program ini, akan ada 47 kegiatan yang menarik dan edukatif, seperti dialog terbuka, workshop, beberapa lomba tingkat regional dan nasional, bazar buku, pameran, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Bupati Pangkep mengatakan bahwa literasi adalah kunci untuk membangun peradaban yang maju dan berdaya saing. Ia mengajak seluruh masyarakat Pangkep, terutama generasi muda, untuk gemar membaca dan menulis. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara pemerintah daerah, organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, dan komunitas-komunitas kepemudaan dalam menyelenggarakan PLP 2023.

“Kita harus sadar bahwa literasi adalah modal dasar untuk mengembangkan potensi diri, mengasah kreativitas, dan meningkatkan kualitas hidup. Dengan membaca, kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Dengan menulis, kita bisa mengekspresikan gagasan dan aspirasi. Dengan literasi, kita bisa berkontribusi untuk kemajuan Pangkep, Sulawesi Selatan, dan Indonesia,” ujar Bupati Pangkep.

Sementara itu, PLT Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab Pangkep, dr. Hj. Herlina, M.M, mengatakan bahwa PLP 2023 adalah sebuah wadah untuk menggugah semangat literasi di kalangan masyarakat Pangkep. Ia berharap bahwa PLP 2023 bisa menjadi momentum untuk membangkitkan budaya baca dan tulis di Pangkep. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam PLP 2023.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Pangkep, khususnya generasi muda, untuk ikut serta dalam PLP 2023. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berbagi, dan berkarya. Mari kita tunjukkan bahwa Pangkep adalah daerah yang literat dan kreatif,” kata dr. Hj. Herlina, MM.

PLP 2023 akan terus berlangsung hingga tanggal 21 November 2023. Untuk informasi lebih lanjut tentang PLP 2023, silakan kunjungi situs resmi PLP 2023 atau akun media sosial PLP 2023 terutama di instagram @plp.2023 atau @pekanliterasipangkep.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *