Pantau Progres Proyek P4S, Kadis Pertanian Berharap Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

POLMAN, KILASSULAWESI — Pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas Pertanian dan pangan (Distanpan) Polman H. Andi Ibrahim Wela berharap pekerjaan Pembangunan yang ada di P4S Kontara Garden dapat selesai tepat waktu sehingga pemanfaatannya khususnya pelatihan dan studi kaji Kelompok tani dapat segera berjalan.hal itu ia sampaikan saat meninjau langsung Proyek Pekerjaan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Kontra Garden Desa Rea, Kecamatan Binuang., Kamis, (9/11/23).

Kunjungan Kepala Distanpan Polman ini di dampingi Kabid SDM, Masdar Patman,yang juga PPK nya sekaligus KPA kegiatan,dan PPTK nya ibu Muspiah

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang ada di P4S tersebut ada delapan item pekerjaan dengan nilai anggaran keseluruhan sekitar Rp.1,4 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Plt. Kadis Distanpan Polman H. Andi Ibrahim Wela menyampaikan kunjungan nya itu tentunya ingin meninjau dan melihat langsung sejauh mana progres proyek pekerjaan yang ada di P4S ini

“Alhamdulillah kami melihat dari delapan item pekerjaan yang ada disini tujuh sudah selesai pengerjaannya, sisa ada satu item lagi yang belum selesai yakni pengerjaan Green House yang dikerjakan CV. Austin dengan nilai anggaran Rp. 268 juta rupiah,

apalagi masa kontrak dari pekerjaan ini sisa 5 hari karena tanggal 14 November mendatang kontrak nya selesai jadi pada saat tanggal 14 nanti bila mana belum selesai akan ada penambahan waktu kerja alias injury time sesuai dengan ketentuan pengadaan barang dan jasa”terang Andi Ibrahim Wela

Ia berharap Pekerjaan Greeen House P4S ini tetap bisa selesai sesuai dengan masa kontrak yang ada”tambah Ibrahim Wella”.

Ia juga mengatakan jika melihat rekanan atau pelaksana kegiatan ini juga sudah cukup paham dengan kegiatan yang ia kerjakan apalagi tadi sudah diberi saran, baik saran dari pihak dinas maupun dari ketua P4S Kontara Garden agar pelaksanaan kegiatan bisa selesai dengan cepat.

“Pada prinsipnya kami selaku dari dinas akan terus melakukan pengawasan secara intensif.”tandasnya”.

Kata dia dengan adanya bantuan ini kedepannya, terkhusus bagi para petani dapat memanfaatkan sarana dan prasarana ini dengan baik sebagai wadah pelatihan untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara itu, Sandi selaku pelaksana kegiatan Smart Green House P4S yang berada dilokasi kegiatan usai melakukan diskusi dengan pihak Distanpan Polman saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang ia kerjakan insya Allah bisa selesai sesuai dengan masa kontrak yang telah disepakati.

“besok kami sudah menambah tenaga kerja untuk segera meratakan timbunan, Intinya hari Jumat besok dimulai pasang meja,dan Yang belum, yah sisa lantai itupun tidak semua hanya di kaki- kaki meja sama pemasangan Palstik UV insya Allah kalau sudah datang segera akan kami pasang karena pengiriman barangnya dari luar daerah.”ujarnya”.

kata Sandi Progres kegiatan ini sudah mencapai 80 persen, dan insya Allah dengan sisa waktu yang ada kami meyakini kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan masa kontrak yang ada, imbuhnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *