Pencegahan dan Pemberantasan Perkara TPPO, Bupati Berikan Penghargaan Polres Majene

Bupati Majene Andi Achmad Syukri memberikan penghargaan kepada Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini

MAJENE, KILASSULAWESI – Permasalahan kekerasan seksual dan eksploitasi seksual terhadap anak selalu menjadi perbincangan serius, dan masih menjadi isu strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia bahkan menjadi sorotan Internasional.

Dalam penanganannya, dilakukan tidak hanya dari Pemerintah Pusat, namun juga Pemerintah Daerah dalam hal melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD-PPA) dan Unit Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (URC-PPA) yang dapat memberikan layanan yang dibutuhkan bagi perempuan dan anak.

Bacaan Lainnya

Manajemen kasus merupakan pendekatan yang tepat dalam merespon kompleksitas permasalahan perlindungan anak di Indonesia saat ini.

Permasalahan perlindungan anak yang multinasional menuntut UPTD-PPA dan URC-PPA untuk memiliki pendekatan yang dapat mengintegrasikan maupun mengkoordinasikan layanan yang ada.

Melalui manajemen dan penanganan kasus, penanganan permasalahan terkait perlindungan anak dapat dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan

Hal ini, dituturkan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kabupaten Majene 2023 di Aula Wisma Yumari Majene, kemarin.

“Kita berharap kepada para peserta pelatihan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat khususnya dalam upaya penanganan korban kekerasan,” harap Andi Syukri.

Ia juga menaruh harapan agar para pengelola UPTD-PPA DAN URC-PPA memiliki tanggung jawab terhadap pelaksanaan pekerjaan dan hasil untuk kehidupan masyarakat, berkeadilan, memiliki prinsip untuk memberikan kepada siapa saja yang menjadi haknya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Polres Majene dan jajarannya atas prestasinya dalam mengungkap kasus tindak pidana perdagangan orang,” ucapnya.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri memberikan penghargaan kepada Polres Majene yang diterima Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini atas keberhasilan jajaran Polres Majene dalam pencegahan dan pemberantasan perkara Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah Kabupaten Majene. (Ahp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *