Maju Caleg DPD RI, Hari Ini Komeng Raih 1,8 Juta Suara di Jawa Barat

PAREPARE, KILASSULAWESI– Komedia senior, Alfiansyah Bustami, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Komeng, menorehkan prestasi gemilang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dalam hasil perhitungan real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komeng berhasil mengumpulkan suara terbanyak di daerah pemilihan Jawa Barat untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Dari total 54 calon DPD yang bertarung di Jawa Barat, dengan 43 di antaranya merupakan laki-laki dan 11 perempuan, Komeng berhasil mengungguli persaingan dengan suara yang mencengangkan. ” Terima kasih buat semuanyah yang udah nyoblos saya hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong (bolong-bolong). Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak,” ujar Komeng.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Selasa 20 Februari 2024, data dari situs web KPU mencatat bahwa Komeng berhasil meraih 1.805.810
suara hingga pukul 17.30 Wita. Dalam total perolehan suara sebesar 58,12 persen, Komeng memimpin dari 54 calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Capaian yang diraih Komeng, bisa dipastikan sulit terkejar dengan jarak yang signifikan dari calon legislatif lainnya. Selain Komeng, sejumlah artis ternama juga berhasil menarik perhatian masyarakat dan meraih suara yang cukup signifikan dalam Pileg 2024, baik untuk DPD maupun DPR. Beberapa diantaranya, Jihan Fahira yang juga mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan nomor urut 39.

Uya Kuya Artis yang tergabung dalam Partai Amanat Nasional (PAN) ini maju sebagai calon anggota DPR RI di dapil DKI Jakarta II. Selanjutnya, Once Mekel Vokalis Dewa 19 yang berkiprah dalam PDIP juga meraih suara yang cukup tinggi. Once Mekel maju sebagai calon anggota DPR RI di dapil DKI Jakarta II. Mulan Jameela yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat XI dari Partai Gerindra.

Dan Kris Dayanti Diva Indonesia yang merupakan anggota Komisi IX DPR RI, Kris Dayanti, atau yang akrab disapa KD, mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V. Kris Dayanti merupakan kader PDI Perjuangan.

Perolehan suara Komeng dan para artis lainnya tersebut menandai kehadiran serta peran penting figur publik dalam dinamika politik Indonesia. Ke depannya, publik tentu akan mengawasi peran mereka dalam mengemban amanah rakyat di parlemen. Semoga, keberagaman representasi politik ini dapat memperkuat demokrasi dan pelayanan masyarakat di negeri ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *