Kemenparekraf Raih Penghargaan Anugerah Media Center 2024

BANDUNG, KILASSYLAWESI- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berhasil meraih penghargaan di ajang Anugerah Media Center 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai peringkat kedua untuk kategori Kementerian Lembaga Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual.

Penghargaan diserahkan oleh Wamenkominfo, Nezar Patria kepada perwakilan Kemenparekraf/ Baparekraf yaitu Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/ Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani pada Selasa, 5 Maret 2024 di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabapareraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya mengatakan prestasi ini diharapkan kian memacu Kemenparekraf/Baparekraf untuk terus berkarya dan menghasilkan konten yang semakin informatif.

“Penghargaan ini saya harap bisa jadi pemicu agar Kemenparekraf bisa menjadi kementerian/lembaga yang informatif dan edukatif bagi publik, terutama informasi terkait sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga, Kamis, 7 Maret 2024.

 

Sementara itu, Wamenkominfo Nezar Patria mengapresiasi keberhasilan dari setiap kementerian dan lembaga yang telah berpartisipasi dalam AMC 2024 ini.

“Saya ingin mengapresiasi peran serta berbagai pihak yang telah bahu-membahu membangun komunikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun. Apresiasi juga untuk gelaran AMC 2024, dan tentu selamat kepada para pemenang. Semoga memotivasi kita memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten yang positif,” ujar Nezar.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong menambahkan pengelolaan komunikasi publik harus terus dilakukan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang sehat dan positif. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.

“AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok tanah air,” kata Usman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *