Rekor Baru di Indonesia, Partai NasDem Borong 5 Kursi di Dapil 9 Sulsel

PINRANG, KILASSULAWESI– Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan membuktikan kekuatan mesin partai politiknya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Selain itu, partai besutan Surya Paloh menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk keterwakilan suara mereka di DPRD Sulsel.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan atas capaian suara dari calon legislatif (Caleg) NasDem di sejumlah daerah. Seperti Kabupaten Pangkep dan Sidrap misalnya yang dipastikan mampu meraih kembali kursi Ketua DPRD Kabupaten. Bukan hanya di daerah, dominasi NasDem juga terjadi untuk tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Seperti di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9 yang meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Partai NasDem mampu mendominasi dengan capaian 5 kursi berdasarkan hasil rekapitulasi suara C1 yang dikumpulkan internal partai.

Dalam Pemilu 2024 ini, Partai NasDem berhasil menumbangkan dominasi Partai Golkar yang telah berkuasa beberapa tahun terakhir. Kursi pertama dikuasai oleh Syaharuddin Alrif sebagai peraih suara tertinggi Pileg 2024 dengan perolehan 80.045 suara.

Sementara itu, kursi kedua diraih oleh Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan dengan 64.478 suara. Selanjutnya, kursi kelima diraih oleh Muh Yusuf dengan 47.874 suara, kursi ketujuh oleh Syukur dengan 26.366 suara, dan kursi kesembilan oleh Andi Aan Nugraha dengan 25.690 suara. Total perolehan suara Partai NasDem mencapai 263.595 suara.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif dalam acara silaturahmi dan konsolidasi Partai NasDem Sulsel sekaligus merayakan Ulang Tahun Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) di Pinrang, Ahad, 3 Maret 2024 malam.

Syaharudddin mengungkapkan, Partai NasDem berhasil memecahkan rekor baru di Dapil 9. “ Rekor baru di Indonesia,”katanya. Silaturahmi dan konsolidasi yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dan Ketua DPD NasDem Pinrang Irwan Hamid. Atas raihan 5 kursi tersebut, kata Syahrudddin, mengantarkan Partai NasDem meraih 17 kursi di DPRD Sulsel nantinya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *