Hakim Bebaskan Andi Jamil dari Dugaan Kasus Pencabulan, Muhammad Rusdi: Putusan Tepat

Kuasa hukum terdakwa Andi Jamil dari kantor Rusdi Juraij dan Rekan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Andi Jamil terdakwa kasus tindak pidana pencabulan dinyatakan bebas oleh majelis hakim. Sidang putusan itu diselenggarakan di Pengadilan Negeri Kota Parepare, Selasa, 28 Mei 2024.

Kasus dugaan pencabulan itu dilaporkan ke Polres Parepare pada 14 Desember 2023 lalu, atas dugaan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Bacaan Lainnya

Sidang putusan itu dipimpin oleh Hakim Ketua Mochamad Rizqy Nurridlo, Hakim Anggota Risang Aji Pradana dan Restu Permadi. Dalam sidang tersebut, Andi Jamil yang kesehariannya sebagai tukang ojek didampingi kuasa hukumnya darikantor hukum RUSDI JURAIJ & REKAN. Diantaranya Muhammad Rusdi, Muhammad Nasir, dan Muh Akbar.

Hasil putusan, Majelis Hakim memerintahkan terdakwa untuk dibebaskan dari tahan setelah putusan dibacakan dan diputuskan. Selain itu, hakim juga memutus agar hak-hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat dan martabatnya dipulihkan.

Pengacara terdakwa, Rusdi menuturkan, putusan itu semua karena ridho Allah SWT. Dimana setelah kliennya kurang lebih 6 bulan dalam tahanan, akhirnya
Andi Jamil dalam sidang pembacaan putusan perkara pencabulan akhirnya diputus bebas atau vrijspraak.

Rusdi menuturkan, sebelumnya jaksa penuntut umum (JPU) dalam tuntutannya menuntut terdakwa dihukum 15 tahun penjara dengan menggunakan UU Perlindungan Anak.

” Kami dari kantor hukum RUSDI JURAIJ & REKAN mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang dengan antusias mendukung dan memberikan support selama persidangan. Terkhusus kepada para saksi a de charge dimana keterangannya telah membuat perkara lebih terang, sehingga memudahkan majelis dalam membuat kesimpulan atau putusan,”bebernya.

Rusdi dengan tegas menuturkan, vonis yang paling tepat bagi orang-orang yang tidak bersalah adalah putusan bebas atau putusan lepas dari segala tuntutan hukum atau Onslag Van Vervolging.

” Alhamdulillah hari ini, kami yakin bahwa putusan bebas bagi terdakwa A.Jamil memang sudah sepantasnya beliau peroleh,”tutupnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *