HUT Dekranas dan HKG PKK, Ibu Negara Iriana Terkesima Keindahan Tenun Sulbar

Ibu negara memperlihatkan produk sutra khas Sulawesi Barat

SURAKARTA, KILASSULAWESI– HUT Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HGK) PKK yang dipusatkan di Kota Solo benar-benar meriah. Pengurus Dekranasda dan Disperindag Sulbar mengikuti salah satu agenda pameran produk. Dimana, kegiatan ini dipusatkan di Pamedan Pura Mangkunegaran, Surakarta mulai tanggal 15 sampai 18 Mei 2024.

Hadir langsung Kadis Perindag Sulbar Andi Bau Akram Dai serta jajaran pengurus Dekranasda Sulbar. Pada saat pameran berlangsung, Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Hj Wury Ma’ruf mengunjungi stand pameran produk milik Sulbar.

Bacaan Lainnya

Keduanya terkesima melihat keindahan tenun milik Sulbar baik itu Sabeq Mandar, Sekomandi, dan Sambu. Kabid Perdagangan Disperindag Sulbar Muhammad Najib Ali mengatakan saat ibu Presiden dan Wapres mengunjungi stand milik Sulbar mereka mengapresiasi.

“Ini karena tenun milik Sulbar sangat alami dan tradisional. Makanya mereka sangat terkesima melihat tenun kita,” kata Najib, Kamis 16 Mei 2024.

Ia menambahkan pameran produk dekranas yang ke-44 ini Dekranasda Sulawesi Barat menampilkan produk unggulan khusus produk jandycraft tenun ikat sekomandi, tenun sutera mandar dan tenun sambu Mamasa.

“Jadi kami yang hadir sebagai pengurus dekranasda dan pembina pelaku usaha di Wilayah Sulawesi Barat lebih semangat untuk pengembangan produk UKM/IKM kedepannya,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *