Pendaftaran Ditutup, PKB Ajukan Tiga Nama Bacalon Bupati Polman ke DPP

Tiga figur bacalon Bupati yang diusulkan DPC PKB Polman di Pilkada 2024

POLMAN, KILASSULAWESI — Dalam rapat pleno yang digelar bersama Fraksi DPRD PKB Kabupaten Polman. Desk Pilkada PKB telah menetapkan 3 nama bakal calon bupati yang akan diusulkan ke DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat dan selanjutnya ke DPP PKB di Jakarta guna mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Bupati Polman periode 2024-2029.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Amiruddin Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PKB Polman di hadiri beberapa anggota Fraksi PKB dan menyepakati 3 nama di usul ke DPP. Ketiganya sudah melakukan pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran Bacakada Bupati Polman.

Bacaan Lainnya

Nama yang sudah mengambil formulir dan pengembalian yakni Kiyai Syibli Sahabuddin, seorang tokoh internal PKB yang memiliki pengalaman, kapasitas, dan kemampuan yang mumpuni, serta visi yang sejalan dengan harapan masyarakat Polman.

Kiyai Syibli Sahabuddin telah menjadi salah satu figur yang dianggap memiliki elektabilitas yang kuat. Kedua H. Samsul Mahmud dari eksternal partai. H Assul sapaan akrab pengusaha muda ini telah menonjolkan diri dengan dedikasi dan kontribusinya dalam masyarakat. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Samsul dianggap mampu memberikan solusi yang berdampak positif bagi kemajuan Polman.

Terus, ketiga ada Andi Masri Masdar (AMM) yang merupakan nama eksternal yang diusulkan oleh Desk Pilkada PKB Kabupaten Polman. Andi Masri Masdar dikenal sebagai sosok yang memiliki visi yang jelas dan mampu memberikan harapan baru bagi masyarakat Polman.

Ketua desk Pilkada PKB Polman, Abdul Rahman Yunus mengaku bahwa pendaftaran Cakada di PKB sudah ditutup beberapa hari lalu dan hanya 3 nama Bakal calon yang mendaftar sehingga nama inilah yang dikirim ke DPW untuk diteruskan ke DPP.

“Pendaftaran sudah kita tutup dan Hanya 3 Nama yang masuk sehingga 3 Nama ini lah yang akan di kirim ke DPP, nanti DPP yang akan verifikasi langsung siapa yang layak diberikan rekomendasi untuk Pilkada Polman,jadi ketiga nama nanti itu akan dipanggil oleh DPP untuk di verifikasi selanjutnya nanti disana yang memutuskan siapa yang akan diberi rekomendasi,”ujar Rahman Yunus, Senin 13 Mei 2024.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Polman Amiruddin menjelaskan, bahwa ketiga nama tersebut telah dipilih berdasarkan kriteria yang telah diungkapkan oleh Cak Imin saat di Four Points Makassar, yakni pengalaman, kapasitas, kemampuan, visi yang sejalan dengan harapan masyarakat, dan elektabilitas.

“Rapat pleno ini merupakan langkah awal dari proses seleksi yang ketat untuk menentukan calon yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Polman. PKB Kabupaten Polman berharap agar keputusan ini dapat mendapatkan dukungan luas dari masyarakat serta menjadi langkah positif dalam membangun Polman yang lebih baik,” kata Amiruddin.( Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *