Sasar Dua Desa, Tim SKIn Tembus Lokasi Bencana di Luwu

Tim SKIn saat tiba dilokasi bencana

PAREPARE, KILASSULAWESI– Puluhan mobil jip yang dipimpin tim Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn)
Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Selatan menembus beberapa lokasi yang terkena bencana di wilayah Kabupaten Luwu, Jumat, 17 Mei 2024, untuk menyalurkan bantuan logistik.

Dengan motto ‘Satukan Jangan Pisahkan, tim SKIn Pengda Sulsel, diikuti perwakilan dari Chapter Makassar, Malino, Bulukumba dan SKIn Chapter Kota Parepare.

Bacaan Lainnya
Rombongan SKIn berkumpul sebelum masuk ke wilayah titik bencana

Untuk pimpinan rombongan SKIn Pengda Sulsel dibawa komando Om Umar, SKIn Chapter Makassar Om Baso, SKIn Chapter Parepare Om Andi Aco, SKIn Chapter Bulukumba Om Andi Alam, dan SKIn Chapter Malino Om Rahmat.

“Sebelum ke lokasi bencana rombongan yang bersama Pengda Sulsel, mampir menyeruput di Kota Parepare. Sekitar pukul 11.00 Wita , rombongan menuju titik lokasi bencana,”ujar Ketua Chapter SKIn Parepare, H Irsyam Syamtoso, sore tadi.

Rombongan lain tidak semuanya melalui Parepare, sebahagia anggota chapter SKIn bergabung dan melalui wilayah Bone. Untuk bantuan, lanjut H Irsyam, tim SKIn menyalurkannya di Desa Pajang dan Desa Buntu Saruk di Kecamatan Latimojong.

“Di dua desa ini, 8 korban meninggal dunia dan 30 kepala keluarga terdampak. Dimana di Desa Pajang ada 5 rumah tertimbun akibat longsor,” ungkapnya.

Perwakilan SKIn Chapter Parepare saat menyerahkan bantuan ke korban bencana

Ia menerangkan, bantuan logistik yang diberikan untuk warga korban bencana longsor dan banjir itu berupa makanan dan minuman serta pakaian layak pakai.

Selain memberikan bantuan logistik, belasan relawan yang mengunjungi langsung lokasi terdampak bencana itu juga memberikan dukungan psikososial pada warga.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *