134 Jemaah Haji Parepare Kembali Utuh, Akbar Ali: Jaga Silaturahmi dan Keteladanan

PAREPARE, KILASSULAWESI- Sebanyak 134 jemaah haji asal Kota Parepare yang tergabung dalam kloter 3 tiba di Gedung Islamic Center, Rabu, 26 Juni 2024. Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyambut langsung jemaah haji Parepare yang baru tiba dari Tanah Suci,  Arab Saudi, di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, 25 Juni 2024 malam.

Jemaah haji Parepare berjumlah 134 orang semuanya utuh tiba dengan keadaan sehat. Mereka tiba sekitar pukul 21.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Akbar Ali mengaku bersyukur bisa menyambut langsung jemaah haji di Asrama Haji. “Tetap jaga kebersamaan, silaturahmi, dan menjadi teladan. Insya Allah semua jemaah haji Parepare jadi haji mabrur,” kata Akbar Ali, mendoakan.

Turut menyambut jemaah haji Parepare, Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir bersama Kepala Kemenag Parepare, H Fitriadi.

Dari jajaran Pemkot Parepare hadir di antaranya Asisten I Dede Harirustaman, Kepala Dinas Kesehatan Rahmawaty Natsier, Kabag Kesra Muh Islah, dan jajaran terkait lainnya.

Usai penyambutan resmi, jemaah haji berjumlah 134 orang diangkut oleh empat bus menuju Parepare pada dini hari. Tiba di Parepare sekitar pukul 07.00 Wita.

Pusat penjemputan jemaah haji di Masjid Raya Parepare, yang diserahkan resmi oleh Pemkot Parepare diwakili oleh Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, kepada keluarga masing-masing.

Dalam sambutannya, Kaharuddin Kadir menyampaikan bahwa kesempatan berhaji untuk sekarang harus menunggu selama 14 tahun. “Sehingga diharapkan yang telah melaksanakan supaya menjaga hajinya yang Insya Allah predikatnya adalah haji mabrur,” pesan Kaharuddin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *