Polres Parepare Bantu Penyandang Disabilitas dan Gelar Donor Darah

Wakapolres Parepare bersama penyandang disabilitas

PAREPARE, KILASSULAWESI– Kepolisian Resort (Polres) menyerahkan bantuan berupa 7 tongkat serta berbagai jenis buah-buahan kepada penyandang disabilitas di Kota Parepare. Bantuan sosial yang diserahkan langsung Wakapolres Parepare, Kompol Muttalib menjadi rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke -78. Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu, 26 Juni 2024.

Hal itu diungkapkan Dewan Penasehat Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI), Iqbal Rahim Gani usai penyerahan bantuan tersebut. Iqbal mengakui, bantuan yang diserahkan pihak kepolisian dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara. Dimana menjadi momentum perwujudan dan kepedulian kepolisian dalam memenuhi hak-hak penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Maka, lanjut pria yang akrab disapa Bung Kancil, alat bantu berupa tongkat diharapkan sebagai sarana terapi mobilitas dan meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas dengan dukungan keluarga. Selain itu bantuan ini merupakan pelayanan kesejahteraan sosial dengan pendekatan rehabilitasi sosial yaitu sebagai proses refungsionalisasi dan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

Donor Darah

Sebelumnya, Kepolisian Resort (Polres) Parepare juga melaksanakan bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Momentum HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

Wakapolres Parepare, Kompol Muttalib mengatakan, bakti kesehatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian kemanusiaan jajaran Polri terhadap masyarakat. “Donor darah ini kita libatkan personel Kodim, Brigif, Brimob, dan stakeholder lainnya termasuk jajaran Polres Parepare,” ujarnya.

Dirinya berharap, donor darah yang digelar tersebut dapat membantu pasokan dan memenuhi kebutuhan darah di Kota Parepare. “Kita ingin Polri hadir untuk masyarakat, dan membantu mereka yang membutuhkan darah serta mendukung kesehatan dalam penanganan medis,” imbuhnya.

Semangat sosial Polres Parepare tidak hanya melaksanakan bakti kesehatan donor darah, namun juga bedah rumah bagi warga yang membutuhkan serta membantu penyandang disabilitas.(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *