Akbar Ali Tegaskan GPM Harus Sukses di Parepare

Pj Wali Kota Parepare di acara Gerakan Pasar Murah

PAREPARE, KILASSULAWESI– Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menegaskan Gerakan Pangan Murah (GPM) harus sukses di Parepare, khususnya menyentuh masyarakat lapisan bawah.

Penegasan ini diungkap Pj Wali Kota Akbar Ali saat hadir dan membuka GPM di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, Selasa, 11 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda di antaranya, Wakapolres Parepare Kompol Abd Muttalib, Komandan Brigif 11 Badik Sakti, Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel, instansi vertikal Kepala Bulog Parepare, Kepala BPS Parepare.

Dari jajaran Pemerintah Kota Parepare hadir Sekda Muh Husni Syam, Staf Ahli Noldy Yosep Rengkuan, Asisten I Dede Harirustaman, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Idris, Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah T, Kepala Dinas Dukcapil Suriani, Kepala SKPD lainnya, serta para Camat dan Lurah. Turut hadir Ketua TP PKK Parepare Andi Heriyani Husni.

Akbar Ali mengemukakan, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah sebagai wujud responsif Pemkot Parepare.

Karena itu, dia berharap Camat dan Lurah untuk memantau agar pelaksanaannya sukses dan dirasakan oleh masyarakat khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Olehnya itu, saya ingin Gerakan Pangan Murah tepat sasaran. Gerakan Pangan Murah harus sukses dan betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah,” tegas Akbar Ali.

Akbar Ali mengungkapkan GPM bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi nasional dan inflasi daerah. Itu melalui pasokan pangan yang terjangkau secara luas, kebutuhan masyarakat terpenuhi, daya beli terjaga, inflasi pada Juni 2024 bisa terkendali.

Selain itu, GPM diadakan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Idul Adha, pemulihan ekonomi, serta kepedulian pemerintah bagi warganya.

“GPM menjelang Idul Adha Serentak se Provinsi Sulawesi Selatan diluncurkan serentak pada hari ini, itu waktu yang ideal untuk masyarakat membeli kebutuhan pangan, khususnya untuk hari raya, dengan tujuan awal pelaksanaan GPM, yaitu menyediakan pangan yang terjangkau bagi masyarakat,” ungkap Akbar Ali.

Dia menekankan, kegiatan ini sangat penting karena merupakan bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat bisa mengakses pangan dengan harga yang wajar, utamanya saat menjelang hari raya keagamaan dan hari-hari besar lainnya.

“Sehingga masyarakat bisa memperoleh akses yang lebih luas lagi terhadap pangan murah dan berkualitas,” tandas Akbar Ali.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *