Dua Bulan Honor PTT Sekretariat Pemda Polman tak Terbayarkan

POLMAN,KILASSULAWESI — Honorer Pegawai tidak tetap ( PTT) dilingkup Sekretariat daerah kabupaten Polman mengeluhkan honor atau gaji yang hingga kini belum terbayarkan selama 2 bulan.para pegawai PTT ini menuntut agar gaji yang dua bulan belum terbayarkan ini segera di bayarkan apalagi kebutuhan meningkat karena sudah mendekati hari raya idul Adha atau idul kurban.

“Kami kesini menghadap dan bermohon ke Pemda agar gaji kami yang dua bulan itu segera dibayarkan apatah lagi kebutuhan kami juga banyak dan meningkat jelang idul kurban ini.gaji kami memang sebagian sudah terbayarkan tapi baru 2 bulan yakni bulan Maret sama April, bulan Mei-Juni 2024 ini yang belum terbayarkan. jadi kami mohon yang dua bulan itu segera dibayarkan agar sedikit kebutuhan kami dapat terpenuhi,”ucap salah satu pegawai yang hadir di ruang sekda Polman Selasa 11 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Daerah (Sekda) Polman Andi Bebas Manggazali yang menerima para PTT itu mengaku akan mengupayakan agar gaji PTT yang dua bulan itu segera terbayarkan.

“PTT ini kan nanti nya akan di bayarkan melalui Tabanas atau non tunai sehingga kemarin kita uruskan di bank BPD untuk pembuatan rekening namun masalahnya saat ini keuangan hanya akan membayarkan 1 bulan sementara 2 bulan gaji mereka (PTT) belum terbayarkan sehingga saya panggil Kabag umum untuk menyelesaikan paling tidak dibayar 2 bulan kalau bisa 3 bulan nya dan insyaallah akan segera diupayakan pembayarannya”ujar Andi bebas Rabu 12 Juni 2024 pagi tadi.

Ia menyampaikan terkait pembayaran Non tunai bagi PTT dirinya yang membantu para PTT ini untuk pembukaan rekening dengan menanggung biaya pembukaan rekening sebesar Rp 20 Ribu,”bagi ASN yang eselon nya sudah bagus mungkin dana Rp 20 Ribu bukan apa-apa. namun PTT yang pendapatan cuma Rp 800 Ribuan mungkin sangat berat sehingga biayanya saya yang tanggung Yang 200 orang itu, dan itu saya ambil sebagian dari honor saya supaya mereka tidak dibebani yang Rp 20 ribu itu,”ungkap sekda Polman Andi Bebas Manggazali

Gaji PTT yang dua bulan tidak terbayarkan itu hampir seluruh Pegawai yang berada di sekretariat Pemda Polman sehingga Andi bebas memanggil Kabag umum dan kaban keuangan untuk menyelesaikan segera apalagi mau lebaran dan kalau masalah Matrei di SK Andi bebas yang selesai kan .”saya sudah panggil bagian umum dan keuangan tadi agar segera bisa direalisasikan gaji PTT apalagi mau lebaran,”ucap Andi bebas.

Sementara itu Kepala badan keuangan pemkab Polman M.Nawir mengatakan untuk pembayaran gaji PTT itu yang diharapkan adalah pendapatan asli daerah (PAD) dan dana bagi hasil daerah ketika ada dana bagi hasil dan Pad maka kita akan bayarkan namun tetap diupayakan dibayarkan, tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *