HUT Bhayangkara, Sepuluh Jurnalis Terima Program SIM Gratis Kapolres Parepare

Kapolres Kota Parepare, AKBP Arman Muis

PAREPARE, KILASSULAWESI–Sepuluh dari puluhan wartawan di Kota Parepare yang mendaftarkan diri dalam program gratis surat izin mengemudi (SIM), Jumat, 28 Juni 2024, lusa akan mulai melakukan rekaman pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Parepare.

Program yang untuk kali pertama kembali dilakukan setelah puluhan tahun tersebut mendapat berbagai apresiasi dari kalangan jurnalis, yang bertepatan HUT Bhayangkara ke-78.

Bacaan Lainnya

Salah satu jurnalis yang ketiban rezeki mendapatkan program tersebut, H Abdillah dari Seratusnews menuturkan bahwa ini adalah sebuah anugerah yang patut diapresiasi semua teman-teman media.

“Kita berharap program SIM gratis bagi teman-teman jurnalis di Kota Parepare dapat terus dijaga. Dimana sebagai mitra dari kepolisian, dengan adanya program pembuatan SIM ini secara tidak langsung menjadi pembelajaran dan contoh kepada masyarakat luas bahwa pentingnya mematuhi dan melengkapi surat-surat dalam berkendara salah satunya memiliki SIM,”katanya, Selasa, 25 Juni 2024.

Abdillah pun mewakili seluruh teman jurnalis di Kota Parepare menyampaikan terima kasih kepada kepolisian yang telah memberikan hadiah pembuatan SIM secara gratis di HUT Bhayangkara ke-78.

Ia pun menyambut baik program Kapolres Parepare dalam hal pembuatan SIM gratis bagi para jurnalis dengan aktivitasnya. “Kami siap jadi pelopor keselamat berlalu lintas di Kota Parepare,”ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menyampaikan jika program tersebut tak lain guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bagi para pengendara baik roda dua dan roda empat.

” Kita tidak mampu menghandle semua teman-teman jurnalis, tapi program akan tetap berjalan. Jadi mungkin secara bertahap,”ujarnya.

Mantan Kabag Ops Polres Medan itu pun berharap dengan adanya program ini dapat menambah kesadaran dan kepatuhan masarakat dalam berkendara.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *