Kota Parepare Berduka, Mantan Wakil Wali Kota Achmad Faisal Andi Sapada Berpulang

H Achmad Faisal Andi Sapada

PAREPARE, KILASSULAWESI– Siang ini, kabar duka menyelimuti Kota Parepare. Mantan Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, H Achmad Faisal Andi Sapada yang akrab dengan tagline Songko Cella tutup usia pada, Rabu, 5 Juni 2024, sekitar pukul 14.38 Wita di RS Wahidin Makassar.

Rasa duka mendalam juga turut dirasakan oleh jajaran Pemerintah Kota Parepare. Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali pun menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya mantan Wakil Wali Kota Parepare tersebut. “Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah orang tua kita, Bapak H Achmad Faisal Andi Sapada yang dikenal sangat berjasa dan ikut membangun Kota Parepare pada masanya. Tentunya kita semua sangat kehilangan beliau, Kota Parepare telah kehilangan salah satu putra terbaiknya,”ujar Akbar Ali.

Bacaan Lainnya

Akbar Ali mengaku, dirinya banyak mendengar terkait kiprahnya selama ini dalam dunia pemerintahan. Beliau dikenal sangat berdedikasi dan amanah mengemban jabatan. Beliau adalah birokrat yang memiliki loyalitas tinggi kepada negara, tegas, cerdas dan inovatif.

Kondisi disekitar kediaman almarhum

Karier almarhum semasa hidupnya pernah sebagai berikut:

Kepala Unit Pelaksana PT. Hutama Karya (1986–1989)

Kepala Seksi Cipta Karya (1989–1993)

Kepala Dinas Tata kota Kabupaten Sidrap (1993–1995)

Kepala Dinas PU Kab. Sidrap (1995–1999)

Kepala Dinas PUK Kab. Enrekang (1999–2001)

Kepala Badan P3KD Kab. Enrekang (2001)

Wakil Kadis Tata Kota dan Wasbang Kota Parepare (2001–2002)

Kepala Dinas Tata kota dan Wasbang Kota parepare (2002–2005)

Kepala Dinas PU dan Praswil Kota Parepare (2005–2008)

Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia 2010

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekertariat Daerah kota Parepare 2011

Sekertaris Daerah Kota Parepare (2012–2013)

Wakil Wali kota Parepare (2013–2018)

Addatuang Sidenreng (2020–)

“Selamat jalan atas nama pemerintah, kami juga mengajak segenap masyarakat Kota Parepare untuk turut mendoakan Almarhum, semoga amal bakti dan jasa dalam memajukan pembangunan Kota Parepare menjadi penyuluh dan amal jariyah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Parepare, dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT, dan semoga pula keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi keikhlasan dan ketabahan,”ungkap Akbar Ali.

Dikutip dari salah satu laman media siber, mantan Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan, Faisal Andi Sapada adalah Wakil Wali Kota Parepare yang mendampingi dirinya sejak 2013-2018. “ Beliau adalah teman berpikir dan mitra kritis saya sejak dulu. Apapun yang terjadi di antara kami, beliau adalah sosok yang kharismatik dan visioner, birokrat ulung dan berintegritas. Semoga Almarhum husnul khatimah, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah azza wa jalla, dan keluarga besar diberikan kesabaran serta ketabahan,” singkat Taufan Pawe.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *