Pelajar SMAN 1 Parepare Wakili Sulsel jadi Paskibraka Nasional

Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam bersama Try Adyaksa Surianto, pelajar SMAN 1 Parepare yang menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Anggota Paskibraka Nasional.

PAREPARE, KILASSULAWESI– Sebuah kebangaan bagi masyarakat dan pelajar khususnya di Kota Parepare. Salah satu pelajar SMAN 1 Parepare,  Try Adyaksa Surianto terpilih menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Anggota Paskibraka Nasional.

Pelepasan dilakukan Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam atas nama Pemkot Parepare di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 9 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Husni Syam menyatakan kebanggaannya kepada Try Adyaksa karena sudah mengharumkan nama Parepare dan Sulsel dengan menjadi Paskibraka Nasional.

Try Adyaksa akan mengukir sejarah karena menjadi bagian dari Anggota Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI perdana di Ibukota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah dengan baik. Kami atas nama Pemerintah Kota Parepare merasa bangga sekali putra Parepare menjadi Paskibraka Nasional. Jaga nama baik Kota Parepare, jadilah yang terbaik,” pesan Husni Syam.

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Parepare yang juga Asisten I Setdako Parepare Dede Harirustaman berpesan agar bisa menunjukkan prestasi terbaik dengan menembus barisan tim inti pengibar bendera pusaka. “Jaga fisik, stamina, dan kesehatan, semoga bisa menembus pasukan inti pengibar bendera pusaka Paskibraka tingkat nasional,” harap Dede.

Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Rustan Asta mengungkapkan, selain Try Adyaksa jadi Paskibraka Nasional, tiga putra putri Parepare lainnya terpilih menjadi Anggota Paskibraka Provinsi Sulsel. Ketiganya adalah Muhammad Fadlurrahman dari SMAN 5 Unggulan Parepare, Fira Nurfadillah Faesal dari SMAN 1 Parepare, dan Mutiara Tri Bulan Fathonah dari MAN 2 Parepare.

“Atas kerja keras dan dukungan dari Panitia Kesbangpol, TNI dan Polri (Brimob), dan Purna Paskibraka, kita mampu meloloskan putra daerah sebagai perwakilan Sulsel yang akan mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2024 di IKN. Selain itu, tiga orang akan mengibarkan bendera di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, dan 70 orang akan bertugas di Kota Parepare,” ungkap Rustan Asta.

Turut melepas Try Adyaksa di ruang data, Asisten II Setdako Parepare Andi Ardian Asyraq, Asisten III Setdako Eko W Ariyadi, Kepala Bappeda Parepare yang juga Ketua Panitia HUT Kemerdekaan Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare yang merupakan mantan Ketua PPI Parepare Iskandar Nusu, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare lainnya.

Try Adyaksa merupakan pelajar Kelas 11.9 SMAN 1 Parepare, putra dari pasangan Serma Surianto dan Hasmawati. Dia mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi Paskibraka mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

Try Adiyaksa atau lebih dikenal Try lahir di Parepare pada 1 Januari 2008, bercita-cita melanjutkan perjuangan orang tuanya dengan masuk ke Akademi Militer (Akmil).

Try menamatkan pendidikan di TK Kartika 9 Parepare, kemudian SDN 3 Parepare, SMPN 10 Parepare, dan kini pelajar SMAN 1 Parepare.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *