Keributan Antar Pedagang, Kapal Nelayan Dibakar Warga Pasar

Perahu nelayan yang dibakar warga pasar

PAREPARE, KILASSULAWESI– Perahu milik seorang nelayan dibakar warga di belakang Pasar Lakessi Parepare, Kamis, 10 Agustus 2023, pagi tadi. Aksi pembakaran itu diduga dipicu oleh perkelahian antar penjual ikan di Pasar Lakessi.

Berdasarkan keterangan Kepala UPTD Pasar Tamrin, penjual ikan di pasar Lakessi yang berasal dari Desa Lero, Kecamatan Suppa, Pinrang menikam seorang warga yang diketahui bernama Usman.

Korban juga merupakan penjual ikan di pasar yang sama. “Kalau saya dengar itu persoalan pribadi pak, saya hanya mendengar ini dari mulut ke mulut,” ujarnya.

Thamrin menuturkan, peristiwa itu dipicu karena adanya masalah diantara mereka berdua. “Sudah dari kemarin itu masalahnya, yang kemudian berlanjut dengan perkelahian di pasar,” bebernya.

Aksi penikaman itu kemudian memicu kemarahan warga setempat hingga mengejar pelaku ke bibir pantai dibelakang pasar.

Pelaku yang diketahui merupakan warga Lero, bermaksud ingin meninggalkan lokasi kejadian dengan mengambil perahunya yang terparkir di pantai.

Namun warga yang memburu berhasil menahan perahu tersebut dan menarik hingga ke darat kemudian membakarnya. Sementara pelaku berhasil kabur menggunakan perahu lainnya bersama temannya.

Belum diketahui motif dari perkelahian itu. Namun warga yang terkena tikaman langsung dibawa ke puskesmas Lakessi untuk mendapatkan perawatan. Polisi masih memburu pelaku yang menyeberang laut, menuju ke Desa Lero.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *