Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Dan Desa Teringankae Ke-59, Kades Gelar Lomba Ini

MAROS, KILASSULAWESI- Pemerintah Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Maros menggelar berbagai macam lomba dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dan hut Desa Tenrigangkae Ke-59, Sabtu, (12/08/2023).

Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febri mengatakan, kegiatan ini digelar selama 10 hari kedepan dimulai sejak hari Kamis, 10 Agustus sampai Minggu, 20 Agustus 2023 mendatang.

“Perserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 5 Dusun yang ada Desa Tenrigangkae yakni, Dusun Bombongi, Bugis, Padaelo, Tinggito dan Makkaraeng,”kata Wahyu Febri.

Selain menyambut semarak kemerdekaan, kegiatan lomba ini juga sebagai salah satu bentuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat Desa.

Dalam kegiatan ini juga masyarakat dapat bertukar fikiran dan menambah wawasan pengetahuan tentang pemerintahan, kebangsaan dan kemerdekaan.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 lalu. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan rasa semangat kebersamaan serta kekompakan masyarakat dalam membangun Desa dan Bangsa yang maju serta mandiri,”kata Wahyu Febri.

Adapun lomba yang digelar oleh Desa Tenrigangkae seperti, tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, ertafet sarung, balap kelereng, estafet tepung, pecah balon, kait baskom, tusuk balon, joget balon, senam, memasak, balap motor gabah, sepak bola minimal, pukul bantal, asing-asing dan jalan santai.

“Kegiatan lomba ini digelar secara gratis dan tanpa dipungut biayanya. Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Bombongi, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Maros,”tutup Wahyu Febri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)┬áKabupaten Maros.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *