Pagi Ini, Iwan Asaad jadi Peserta Apel dengan Pangkat Tertinggi ASN di Kota Parepare

Mantan Sekda Parepare yang dicopot dari jabatannya, Iwan Asaad ditengah peserta apel drngan ASN lainnya

PAREPARE, KILASSULAWESI — Jabatan Sekretaris Daerah Kota Parepare yang selama kurang lebih 4 tahun diemban Iwan Asaad, telah diberhentikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada 2 Agustus 2023, lalu.

Hari ini, Senin, 7 Agustus 2023, Iwan Asaad telah mengikuti apel pagi bersama pegawai ASN lainnya, di halaman Kantor Wali Kota Parepare. Namun kali ini, karena status Iwan Asaad sudah menjadi staf biasa.

Bacaan Lainnya

Sehingga pejabat yang selama ini diklaim sangat membantu kebijakan Wali Kota Parepare Taufan Pawe itu, mengikuti apel bersama ASN lainnya di barisan bawah. Pemandangan pada apel pagi ini terasa timpang, karena Iwan Asaad menjadi ASN dengan pangkat golongan tertinggi dari ASN lainnya yang mengikuti peserta apel lainnya.

Iwan Asaad berdiri dan berada di barisan bawah. Iwan Asaad saat ini berpangkat IV/d, sementara pangkat ASN tertinggi yang ikut apel adalah IV/c. Itupun pejabat struktural seperti Asisten Setdako. Pangkat IV/d ini tidak bisa dicapai pejabat struktural lainnya hingga pensiun, bila tidak beralih ke eselon II-A.

Jabatan struktural eselon II-A di Pemerintah Daerah hanya satu yaitu Sekda. Selebihnya seperti kepala dinas atau badan adalah eselon II-B. “Saya hari ini apel pagi di Setdako bersama pegawai-pegawai lainnya di barisan bawah. Karena saat ini saya staf biasa jadi harus berada di barisan bawah,” ujar Iwan Asaad santai usai mengikuti apel.

Dalam posisi staf biasa itu, Iwan Asaad yang saat ini berusia 50 tahun, berarti 8 tahun lagi baru pensiun bila BUP (Batas Usia Pensiun) 58 tahun (kalau tetap sebagai staf). “Masih lama pensiun, 8 tahun lagi kalau staf biasa. Jadi dinikmati saja prosesnya,” kata lulusan IPDN Angkatan 05, yang tamat 1997 ini.

Sebelum beranjak dari tempat apel, kembali dia mengenang masa saat pertama kali bertugas di Parepare tahun 1997 di mana ditempatkan pada Bagian Kepegawaian yang saat itu atasan langsungnya adalah H Paseng Madong (Alm) dengan Wali Kota Sjamsu Alam Bulu (Alm).

Sebelum kemudian dia menjabat Lurah Kampung Baru sebagai jabatan struktural pertama yang didudukinya di Parepare. Iwan pun tersenyum mengenang masa itu, dan berlalu dari tempat apel menuju ruangan barunya di Bagian Ekonomi Setdako Parepare.

Apel pagi ini diikuti oleh pegawai dari beberapa SKPD yakni dari Setdako, BKD, dan BKPSDMD Parepare, dengan pembina apel Asisten III Setdako Parepare, Eko W Ariyadi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *