Pj Gubernur Sulbar Hadiri Ultah Anwar Adnan Saleh ke 75

MAMUJU, KILASSULAWESI– Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh turut hadir pada acara perayaan hari ulang tahun Anwar Adnan Saleh ke 75 Tahun, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Minggu 20 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, PJ Gubernur Sulbar mengaku mengenal sosok Anwar Adnan Saleh sejak 2006. Saat itu, Ia masih kepala seksi sedangkan Anwar sudah menjadi Gubernur Sulbar.

Bacaan Lainnya

Hingga Ia menjabat Dirjen Dukcapil Anwar Adnan Saleh menjabat Gubernur. Bahkan saat Ia menjabat PJ Gubernur Gorontalo, Anwar juga Gubernur dan dipertemukan pada awal forum pertemuan Gubernur se Sulawesi di Makassar.

“Dan saya hari ini bersama beliau merayakan ulang tahun yang ke 75 tahun. Saya mengagumi beliau sejak dulu,” kata Prof. Zudan.

Selain itu, Sestama BNPP ini mengatakan beberapa kali bersama-sama Anwar Adnan Saleh dalam menyelesaikan urusan di Sulbar. Salah satunya terkait blok migas Lerelerekang.

Olehnya Prof. Zudan banyak belajar dari sosok Anwar Adnan Saleh. “Kalau mau belajar politik, beliau tempatnya. Kalau mau belajar pemerintahan beliau tempatnya. Beliau belajar dari kampus kemudian praktek sampai sekarang,” kata Zudan.

Selain itu, yang membuat Zudan juga kagum atas sosok Anwar sebab tujuh tahun lepas dari pemerintahan namun tetap dikenang di hati rakyat.

“Yang membuat saya kagum, tujuh tahun tidak menjabat di pemerintahan tapi masih dilihat di masyarakat. Tentu semua ini karena peran dan jasa beliau. Terima kasih bapak. Saya mewakili masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun dan terimah kasih atas seluruh jasa bapak membangun Sulbar,” tandasnya.

Anwar Adnan Saleh berterima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat pada acara tersebut, khususnya Pj Gubernur Sulbar yang menyempatkan waktunya.

Mantan Gubernur Sulbar dua periode ini bersyukur masih diberi kesehatan hingga di usianya 75 tahun.  “Ini karunia Allah yang luar biasa kepada saya. Karena itu saya tidak akan sia siakan dan karena itu saya selalu berusaha, berikhtiar dan berjuang bagaimana agar usia ini selalu bisa bermanfaat untuk sesama,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *