Rute Jalan Sehat Anti Mager di Parepare, Kasat Lantas: Ada Pengalihan Arus Kendaraan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Jalan Sehat Anti Mager yang dilaksanakan, Selasa, 29 Agustus 2023, merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Parepare. Kegiatan yang akan berpusat di Lapangan Andi Makkasau tersebut sekiranya akan diikuti kurang lebih ribuan peserta.

Pihak kepolisian melalui Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, telah menyiapkan jalur berupa pengalihan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan. Adapun rute Jalan Sehat Anti Mager meliputi, start di alun-alun kota, menuju pusat pertokoan pasar Senggol hingga bundaran Lasinrang, bergerak ke arah timur di Jalan Andi Makkasau hingga traffic light di Jalan Pelita.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya berbelok ke arah selatan menuju Jalan A. Mappatola hingga traffic light dekat RS. Sumantri, belok ke kanan menuju arah barat di Jalan Karaeng Burane, dan finish di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang mengimbau agar masyarakat khususnya pengendara dapat menghindari perlambatan arus lalu lintas saat jalan santai anti mager sedang berlangsung. “Disampaikan kepada khalayak ramai pengguna kendaraan bahwa Sat Lantas Polres Parepare akan melakukan pengalihan arus kendaraan, sangat di harapkan agar pengguna kendaraan mengambil jalur jalan yang lain dan sedapat mungkin menghindari rute jalan santai gerakan anti mager,”katanya.

Dirinya juga menyampaikan jika pihaknya telah menyiapkan beberapa alternatif jalur yang dapat dilewati pengendara, baik yang arah Makassar-Sidrap maupun Makassar-Pinrang. “Untuk arah dari Makassar-Sidrap, dapat melewati Jalan Bau Masepe dan berbelok ke Jalan Jenderal Sudirman. Sedangkan Makassar-Pinrang, mengambil jalur pantai di Jalan Mattirotasi, berbelok ke arah Jalan Abdul Kadir, belok Jalan Agusalim, dan keluar di Jalan Karaeng Burane,” ungkapnya.

Sat Lantas Polres Parepare berkordinasi dengan Dishub telah menyiapkan titik-titik parkir yang dapat digunakan para peserta jalan santai anti mager. “Untuk parkiran motor kita tempatkan di Jalan Veteran, Jalan Andi Isa, dan Jalan Sultan Hasanuddin. Sedangkan roda empat di sepanjang Jalan Pinggir Laut,” tandas AKP Adnan.

Gerakan Sulsel Anti Mager ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Orang nomor satu di Sulsel ini pun mengajak masyarakat khususnya di Kota Parepare, untuk turut serta mengikuti jalan sehat ini.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakatku yang tercinta, khususnya di Kota Parepare untuk mengikuti jalan sehat Sulsel Anti Mager, pada Selasa besok di Lapangan Andi Makkasau,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Menurutnya, hal ini sebagai salah satu langkah dalam mendorong pola hidup sehat. “Mari kita budayakan pola hidup sehat dengan membiasakan diri bergerak. Pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” singkatnya.(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *