Terpilih Secara Aklamasi, Marjan Massere Nahkodai KONI Maros

MAROS, KILASSULAWESI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Hotel Grand Town, jalan poros Makassar – Maros, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros, Sabtu (12/08/2023).

Dalam kegiatan ini telah turut hadir, Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros, H.A. Patarai Amir, Pengurus KONI Provisi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas, perwakilan Polres Maros, perwakilan Dandim 1422/Maros, perwakilan Danbrigif, perwakilan Danlanud, perwakilan Arhanud dan perwakilan Kemenag.

Dari hasil Musorkablub, Marjan Massere ditetapkan sebagai Ketua KONI Maros terpilih secara aklamasi dengan masa periode 2023 -2027.

Marjan Massere dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Cabang Olahraga (Cabor) atas dukungan serta kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin induk organisasi olahraga di Maros.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua KONI Maros ini merupakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh seluruh pengurus Cabor, semoga kedepannya saya bisa memberikan yang terbaik,”kata Marjan Massere.

Disamping itu, dirinya juga mengakui akan melakukan pembenahan di organinsasi KONI Maros terlebih dahulu, kerana tanpa organisasi yang baik akan sulit untuk mencapai sebuah prestasi dengan baik.

“Kita harus saling mendukung dan bersatu dalam menuntaskan program yang kita canangkan untuk meraih prestasi, maka dari itu saya meminta kepada seluruh pihak untuk kerjasamanya khusunya para pelaku olahraga pengurus Cabor untuk sama-sama mewujudkan cita-cita serta merealisasikan program akan dilaksanakan ke depan,”kata Marjan Massere.

Dirinya juga mengakui akan terus menjalin kerja yang baik dengan Pemerintah, karena dengan kerja sama dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah dapat mendapatkan dana pembinaan dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) Cabor terbaik.

“Sementara muaranya kita adalah prestasi. Prestasi tanpa pembinaan tidak mungkin dan pembinaan tanpa biaya juga tidak mungkin,” kata Marjan Massere yang juga mantan Ketua KNPI Maros.

Marjan Massere menambahkan, bahwa KONI ini sebagai wadah pemersatu Cabor dan melihat seluruh potensi atau prestasi di bidang olahraga yang harusnya dilakukan pembinaan.

Sementara, Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam dalam sambutannya, meminta kepada KONI Maros agar kedepannya lebih mongoptimalkan pembinaan kepada seluruh Cabor.

Selain itu, Chaidir juga minta KONI Maros bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten sebab KONI merupakan organisasi sosial yang bergerak di Bidang olahraga.

“Saya mengingatkan kepada pimpinan KONI yang baru nanti untuk mampu mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi,”kata Chaidir Syam.

Disamping itu, Bupati Chaidir juga menyampaikan, kegiatan Musorkab KONI Maros tahun 2023 ini diharapkan dapat melahirkan figur Ketua yang bisa membawa dunia olahraga Maros lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua KONI baru kedepannya baik atlet, para pelatih serta para Ketua Cabor bisa lebih sukses meraih target yang dicita-citakan. Karena dunia olahraga milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat,”tutup Chaidir Syam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *