Pemuda Pancasila Parepare Gelar Aksi Damai Berikan Dukungan Moril ke KPU

PAREPARE, KILASSULAWESI– MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare melakukan aksi damai sebagai bentuk dukungan moril terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare. Aksi ini dilaksanakan di depan Kantor KPU Kota Parepare, Senin, 26 Februari 2024.

Muhammad Agung Nugraha, yang bertindak sebagai Koordinator Aksi, menyatakan tujuan dari aksi ini adalah untuk memberikan dukungan moril kepada kinerja KPU beserta perangkat-perangkatnya yang kurang lebih 10 sampai 12 Hari telah meluangkan waktunya yang tidak kenal waktu, dari pagi ke pagi untuk menjalankan tugasnya secara independen dan transparan dalam tahapan Pemilu baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin menegaskan bahwa Pemuda Pancasila selalu siap mendukung proses demokrasi dan menghormati keputusan yang diambil oleh lembaga yang bertanggung jawab seperti KPU,” ujar Agung.

Selain dari unsur KPU, Pemuda Pancasila Kota Parepare juga memberikan penghormatan kepada para petugas pengawas dan keamanan terlebih lagi bagi yang gugur karena telah melakasanakan pengawasan dan pengamanan Pemilu. Lanjut agung.

Menurut Agung, kehadiran Pemuda Pancasila dalam aksi ini adalah sebagai wujud nyata dari komitmen organisasi untuk terus berkontribusi dalam membangun dan menjaga ketertiban serta kestabilan di Kota Parepare.

“Buat kami di Pemuda Pancasila Kota Parepare, kami belum melihat adanya kecurangan dari Pelaksanaan Pemilu yang berjalan di Kota Parepare, kalaupun ada pihak-pihak yang merasa ada kecurangan, silahkan untuk laporkan di Bawaslu sesuai dengan jalurnya masing-masing.” Tambahnya.

Pihak KPU Kota Parepare menyambut baik dan mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila.

Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemuda Pancasila Kota Parepare.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas kami dengan sebaik-baiknya demi terciptanya proses pemilihan yang demokratis dan berkualitas, kami juga akan terus tegak lurus sesuai dengan aturan yang berlaku.” Ucap Ketua KPU Kota Parepare.

Lanjutnya bahwa untuk kecurangan Pemilu di Kota Parepare sendiri itu tidak ada, karena KPU Kota Parepare telah lebih awal menjaga direttritme bahwa dari pelantikan KPPS kami menekangkang kepada petugas-petugas jangan berbuat kecurangan.

Aksi damai yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Kota Parepare ini menjadi bukti nyata bahwa partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dapat dilakukan dengan cara yang positif dan konstruktif.

Selain dengan orasi yang bergantian, Pemuda Pancasila juga memberikan Buket Bunga sebagai rasa cinta, rasa sayang dan rasa terimah kasih kepada KPU Kota Parepare.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *