Presiden Jokowi dan Bupati Pangkep Resmikan Ruas Inpres Jalan Daerah

Bupati Pangkep diapit Presiden Jokowi dan dua anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra dan Golkar

PANGKEP, KILASSULAWESI – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan (Sulsel), resmikan ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) di Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Kamis, 22 Februari 2024, siang.

Dalam sambutannya, Presiden RI dua periode ini mengatakan terdapat 27 ruas IJD di provinsi Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Pangkep ini diresmikan secara simbolis dengan menekan tombol sirine didampingi Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) pada kesempatan tersebut. Total panjang ruas jalan mencapai 201 KM.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan anggaran yang digelontorkan kepada Provinsi Sulawesi Selatan mencapai Rp669 M utnuk pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.

“Pemerintah Provinsi telah diberikan anggaran Rp669 M untuk tahun 2023 dalam rangka membangun dan memperbaiki 201 KM jalan yang tersebar di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki,”ujarnya, dalam sambutan.

Jokowi menambahkan pihaknya bakal menambah anggaran untuk perbaikan jalan pada tahun ini.

“Hari ini telah selesai dan untuk tahun ini sekira akan diberi tambahan lagi nanti dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Makanya dengan tambahan anggaran tersebut, ia berharap berharap jalan-jalan di provinsi Sulawesi Selatan bisa halus dan mulus. “Dan memperbaiki konektivitas daerah dan antar provinsi,” tutupnya. (awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *