Presiden Didampingi Pj Gubernur Sulsel dan Bupati Pangkep Kunjungi Desa Panaikang

Presiden Jokowi bersama Bupati Pangkep di Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep

PANGKEP, KILASSULAWESI– Presiden RI, Joko Widodo didampingi Pj Gubernur Sulsel dan Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau akan meresmikan jalan yang dikerjakan melalui Inpres Jalan Daerah.

Kunjungan di daerah penghasil Bandeng tersebut dilakukan di Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Kamis, 22 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Jokowi bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIT. Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri BUMN Erick Thohir serta Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Para warga pun tidak ketinggalan ikut memadati lokasi tersebut. Mereka siap mengabadikan momen kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Sejumlah siswa SD berbaris rapi di sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden. Mereka membawa bendera merah putih.

Sebelumnya, Presiden meresmikan proyek pembangunan Makassar New Port (MNP) di Kota Makassar. Dalam sambutannya, dengan melihat
persaingan produk dengan negara lain sangat ketat. Maka yang memiliki efisiensi akan memenangkan pasar.

Seingat Jokowi, sepuluh tahun lalu, biaya logistik Indonesia berada pada angka 24 persen. Sementara untuk negara lain 9 hingga 12 persen. Aasan biaya logistik berada di angka 24 persen karena tidak terintegrasinya antara pelabuhan dan kawasan industri.

Kabar baiknya, lanjut Jokowi, saat ini biaya logistik Indonesia sudah turun pada angka 14 persen. Maka, MNP yang dia resmikan itu merupakan yang terbesar setelah Tanjung Priok. Memiliki kedalaman 16 meter. Menyinggung soal waktu pengiriman, Jokowi membeberkan, sebelumnya membutuhkan waktu lima hingga tujuh hari proses pengiriman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *