Perbaikan Jalan di Pangkep, Bupati MYL: Alhamdulilah Berkat IJD

Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Sulsel dan Bupati Pangkep saat menyapa salah satu anak di Kabupaten Pangkep

PANGKEP, KILASSULAWESI– Presiden Joko Widodo meresmikan 27 ruas jalan yang merupakan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Selatan. Peresmian tersebut dipusatkan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), pada Kamis, 22 Februari 2024.

“ Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan 27 ruas pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Presiden.

Bacaan Lainnya

Presiden mengatakan bahwa pada tahun 2023 pemerintah pusat telah memberikan anggaran sebesar Rp669 miliar untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Anggaran tersebut dialokasikan untuk membangun dan memperbaiki 201 kilometer jalan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan. “Ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki, hari ini telah selesai,” ungkap Presiden.

Presiden menyebut anggaran tersebut akan terus ditingkatkan. Presiden berharap pembangunan ruas-ruas jalan tersebut akan memberikan banyak manfaat nyata bagi masyarakat sekitar. “Kita berharap jalan-jalan di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan semuanya bisa halus, mulus akan memperbaiki konektivitas antardaerah dan antarprovinsi,” ucap Presiden.

Di Kabupaten Pangkep sendiri, pembangunan dan perbaikan jalan meliputi Jalan Parigi – Pangkep dengan Biaya Rp. 27,4 M dengan Panjang 3KM. Jalan Soreang – Senggerang Kalajong biaya Rp. 58,9 M dengan Panjang 15 KM. Jalan Mappasaile -Lejang dengan biaya Rp 14,4 M dengan Panjang 5,8 KM.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang memberikan perhatian terhadap pembangunan dan perbaikan jalan, terutama di Pangkep.

“Alhamdulillah, berkat Inpres jalan daerah sejumlah jalan di Pangkep sudah baik dan mulus. Tentu perbaikan jalan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat kita,”ujarnya. Bupati MYL juga menyampaikan, kegembiraan dan antusias masyarakat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pangkep.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *