Target di Pileg 2024 tak Tercapai, Ketua DPC Gerindra Parepare: Ada yang Siap Gantikan Saya

Ketua DPC Gerindra Kota Parepare, H Surianto dalam sebuah kegiatan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Ketua
DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Parepare, H Surianto menyatakan keinginanya untuk mundur di partai besutan Prabowo Subianto. Namun, itu akan dilakukannya jika sudah ada pihak yang siap mengantikannya. “Memang saya mau mundur kalau sudah ada yang siap gantikan saya. Itu janji saya ,”tegas H Surianto.

Penegasan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Parepare itu menyikapi mulai terdengarnya berbagai cuitan terkait capaian target perolehan suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Dimana diprediksi tidak mencapai lima kursi atau target untuk DPRD Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Maka, lanjut H Surianto, dirinya mempersilahkan siapa saja. “Silahkan saja saya ngak urusi juga. Saya ngak pusing lagi. Dan memangnya saya gila partai,”ungkapnya saat dihubungi Kilassulawesi.com, sore tadi atas berbagai cuitan yang dinilai ditujukan pada dirinya.

Terpisah, anggota DPRD Kota Parepare dari Fraksi Gerindra, Yusuf Lapanna menegaskan, walaupun tidak mencapai 5 kursi sesuai target. Tapi, lanjut Yusuf, Pak Ketua mampu dan memastikan mampu mendudukkan Kader Gerindra unsur pimpinan di DPRD.

Bukan hanya mampu mendudukan kursi pimpinan, suara DPC Partai Gerindra Parepare pun meningkat dibandingkn dengan tahun lalu. ” Jadi kalau saya beliau tetap berprestasi mampu mempertahankan kursi Gerindra, membawa unsur pimpinan dan menambah suara partai Gerindra,”singkatnya.

Dari hasil data real count yang dikumpulkan oleh KPU. Saat ini perolehan suara sementara DPC Partai Gerindra 9.257 suara atau 13,82 persen atau berada di posisi ketiga, setelah Partai Golkar dengan capaian 11.844 atau 17,16 persen dan Partai NasDem dengan perolehan 9.974 suara atau 14,9 persen.

Walau demikian, Partai Gerindra Parepare sendiri mampu membuktikan capaian untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Kota Parepare. Dimana pasangan Prabowo-Gibran unggul 46.785 atau sekitar 57,31 persen, sesuai data yang masuk pada Rabu, 21 Februari 2024, pukul 18.33 Wita sesuai hitungan cepat KPU.

Dikutip dari berita sebelumnya dalam apel kader dan deklarasi pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 yang dirangkaikan pelantikan ketua dan struktur pengurus DPC Partai Gerindra Kota Parepare, Rabu Juli 2022, lalu.

H Surianto telah menegaskan akan memperjuangkan lima kursi untuk DPC Gerindra di Kota Parepare. “Ingat,  Apabila Parepare tidak mendapatkan 5 kursi di Pileg yang akan datang, maka saya sebagai ketua DPC siap mundur dari jabatan,” ungkapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *