Berikan Apresiasi Kemenkominfo, Husni Syam Sebut Kota Parepare Layak Terapkan Smart City

PAREPARE, KILASSULAWESI– Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali diwakili Sekretaris Daerah Kota Parepare Muh Husni Syam mendorong seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare ditambah BUMD untuk bersama-sama wujudkan Smart City.

Hal ini disampaikan Husni Syam yang mewakili Pj Wali Kota membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Kota Parepare 2024 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 11 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Husni juga mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada Pemkot Parepare, sehingga pada 2024 diusulkan menjadi salah satu daerah yang dinilai layak dalam menerapkan Smart City.

“Kami harapkan agar semua bekerjasama dalam mewujudkan Parepare menjadi Smart City. Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kominfo tapi tanggung jawab seluruh OPD dan BUMD, khususnya yang tergabung dalam Dewan Smart City,” pinta Husni.

Husni mengulas, master plan merupakan panduan dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk mewujudkan Parepare sebagai Smart City.

Husni mengemukakan, Parepare dikenal dengan masyarakat yang cerdas sehingga menjadi dasar untuk mewujudkan Smart City.

“Pemerintah telah menghadirkan Perda untuk mendukung transformasi informasi, serta reformasi birokrasi, dan dengan dorongan regulasi tersebut menjadi tolak ukur untuk mewujudkan Smart City,” ungkap Husni.

Husni juga mengungkapkan, Kota Cerdas pada dasarnya bukan hanya tentang teknologi, tapi bagaimana menciptakan layanan berkualitas yang cepat dan dapat lebih memudahkan masyarakat.

“Karena pada dasarnya kita membutuhkan teknologi informasi dalam hal mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Karena itulah hadir Smart City,” tandas Husni.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *