DPPKB Parepare Gelar Rembuk Stunting, Akbar Ali: Berharap yang Terbaik

PAREPARE, KILASSULAWESI–Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melaksanakan Rembuk Stunting sekaligus Launching Festival Genre tepat pada momentum peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31, Selasa, 11 Juni 2024, malam.

Kegiatan yang digelar di lapangan mini Rumah Jabatan Wali Kota Parepare itu dikemas santai, namun kental dengan nuansa kekeluargaan dan keakraban.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Forkopimda Parepare, Sekda Parepare Muh Husni Syam, Ketua TP PKK Parepare Andi Heriyani Husni, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas PPKB bersama para Kepala SKPD lainnya, para Camat dan Lurah, stakeholder hingga Duta Generasi Berencana (Genre) Parepare. Pj Wali Kota Akbar Ali mengemukakan, Rembuk Stunting merupakan salah satu bagian dari delapan aksi konvergensi stunting di Parepare.

“Rembuk Stunting ini bertujuan untuk memastikan terjadinya konvergensi dan integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan di tingkat kota termasuk Kecamatan dan Kelurahan, sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat,” kata Akbar Ali.

Melalui kolaborasi ini, Akbar Ali berharap dapat mencapai hasil terbaik bagi penurunan prevalensi stunting di Parepare. Nuansa berbeda dan inovatif dari Rembuk Stunting ini, karena peserta yang hadir disajikan ngopi dan cemilan gratis sambil bersantai duduk melantai di atas karpet dengan bersandarkan bantalan berwarna warni.

“Model kegiatan seperti ini perlu menjadi perhatian. OPD lainnya bisa mencontoh kegiatan seperti ini. Karena ada kalanya memang demi kenyamanan bersama kegiatan diadakan dengan nuansa santai, tidak perlu terlalu formal, yang penting nilai dan kualitas dari acara tersebut. Jadi kegiatan Rembuk Stunting ini lebih nyaman dan fresh kelihatannya,” puji Akbar Ali.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *