Muhamad Zaini Terima Rekomendasi PKB, Andi Fudail Sebut Ada Toleransi Waktu

H Muhammad Zaini diapit tengah (baju putih) bersama warga beberapa waktu lalu

PAREPARE, KILASSULAWESI– DPP Partai Kebangkitan Bangsa kembali mengeluarkan surat rekomendasi kepada delapan calon kepala daerah di Sulawesi Selatan. Salah satunya, H Muhammad Zaini yang dinilai telah dinyatakan lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk maju sebagai Calon Wali Kota Parepare.

Ketua DPC PKB Kota Parepare, Andi Fudail membenarkan telah terbitnya rekomendasi tahap pertama dari DPP PKB kepada H Muhammad Zaini. “Kami sudah menerima informasi dari DPP persoalan kuota, dan H Muhammad Zaini sendiri telah mengikuti UKK. Sehingga DPP mengeluarkan rekomendasi tahap pertama,”ujarnya, Sabtu, 8 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Rekomendasi tahap pertama, kata Andi Fudail, merupakan surat tugas. Dimana H Muhammad Zaini harus melakukan konsolidasi, sosialisasi dan komunikasi dengan DPC PKB Parepare. Selain itu, H Muhammad Zaini juga harus melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya. ” Komunikasi dengan parpol lain itu untuk mencukupkan partai. Dimana misalnya, PKB akan mengeluarkan surat keputusan menunjuk beliau menjadi calon tentunya harus mencukupkan persyaratan minimal tiga tambahan kursi lagi,”ujarnya.

Andi Fudail menegaskan, tidak serta merta rekomendasi itu sudah menyatakan bahwa itulah yang dipastikan mengendarai PKB. “Jadi rekomendasi itu adalah surat tugas, belum final,”katanya.

Namun, DPC PKB Parepare sendiri dengan adanya rekomendasi tahap pertama tersebut, akan mendorong bakal calon tersebut untuk melakukan komunikasi aktif. Baik itu komunikasi ke masyarakat melalui konsolidasi dan sosialisasi agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. “Target PKB yakni menang di Pilkada 2024,” ujarnya.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, agar bisa lebih berupaya mencukupkan kursi untuk maju di Pilkada 2024. ” PKB sendiri saat ini memiliki 2 kursi, sehingga perlu 3 kursi lagi untuk bisa mengikuti persyaratan dari KPU,”tegasnya.

Ditambahkannya, PKB sendiri itu memiliki toleransi waktu dimana jika toleransi itu tak mampu terpenuhi. Maka dengan sendirinya calon tersebut akan dinilai tak memenuhi syarat untuk maju di Pilkada 2024. “Dan informasi yang kita terima H Muhammad Zaini telah melakukan upaya tersebut, dan tinggal menunggu realisasinya,”tutupnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *