Pemkot Parepare Subsidi Rp 121 Juta di Pasar Murah Bagi 2.200 KK Warga Pra Sejahtera

Pj Wali Kota Parepare saat akan melepas program pasar murah

PAREPARE, KILASSULAWESI–Pemerintah Kota Parepare kembali hadir membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024.

Itu melalui gelaran Pasar Murah yang menjual paket barang kebutuhan pokok dengan harga murah untuk 2.200 kepala keluarga (KK) prasejahtera atau kurang mampu penerima manfaat yang tersebar di 22 Kelurahan di Parepare.

Bacaan Lainnya

Pasar Murah dilepas resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali secara simbolis di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Senin, 10 Juni 2024.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Parepare Muh Husni Syam, Inspektur Iwan Asaad, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah T selaku pelaksana kegiatan,

Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Kominfo M Anwar Amir, Kepala Dinas PKP Wildana, Kepala Dinas PMPTSP St Rahmah Amir, Camat Bacukiki Saharuddin, dan pejabat terkait lainnya.

Turut hadir Kepala BPS Parepare, stakeholder lainnya, dan para penerima manfaat.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengatakan, program Pasar marah ini merupakan langkah penting untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen.

“Pasar Murah ini sebagai upaya menjaga stabilisasi kondisi harga pangan pokok strategis menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah,” katanya.

Dia mengemukakan, pelaksanaan Pasar marah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat menengah ke bawah yang selama ini mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup.

“Pasar Murah ini program rutin yang kami laksanakan. Kami selalu menyiapkan anggaran untuk itu demi meringankan beban masyarakat,” ungkap Akbar Ali.

Sementara Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Parepare, Ashari Yunus mengungkapkan, bahwa Pasar Murah ini dilaksanakan sebagai upaya pengendalian harga dan memastikan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok menjelang Idul Adha.

“Pasar Murah ini untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga barang kebutuhan pokok dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang disebabkan oleh meningkatnya permintaan masyarakat,” terang Ashari.

Dia menambahkan, Pasar Murah ini adalah wujud kepedulian Pemkot Parepare untuk meringankan beban masyarakat.

“Kita menyasar 22 Kelurahan dengan 2.200 KK penerima manfaat yang merujuk pada warga pra sejahtera,” ujarnya.

Adapun barang kebutuhan pokok yang disediakan dalam Pasar Murah ini antara lain beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng. Setiap kupon memiliki nilai subsidi senilai Rp55 ribu dengan total anggaran subsidi mencapai Rp121 juta.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *