IAIN Parepare Torehkan Prestasi di POROS Intim 2024

Mahasiswa IAIN Kota Parepare

MATARAM,KILASSULAWESI- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (POROS Intim) se-Indonesia Timur ke-3 tahun 2024.

Berlangsung selama empat hari di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, 5-8 Juli 2024, kontingen IAIN Parepare tampil dominan di berbagai cabang lomba.

Bacaan Lainnya

Dengan perolehan spektakuler berupa 11 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu, IAIN Parepare berhasil menduduki posisi puncak, mengungguli perguruan tinggi terkemuka lainnya di Kawasan Indonesia Timur seperti UIN Mataram di peringkat kedua dan UIN Makassar berada pada peringkat ketiga.

Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan dedikasi IAIN Parepare dalam mengembangkan potensi mahasiswa, tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang olahraga, riset, dan seni.

Rektor IAIN Parepare Prof. Hannani mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya yang mendalam atas pencapaian luar biasa ini.

“Kemenangan ini adalah buah dari kerja keras, semangat juang, dan dedikasi seluruh kontingen IAIN Parepare. Kami sangat bersyukur dan berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa di masa mendatang,” ujar Prof. Hannani.

Kontingen IAIN Parepare menunjukkan keunggulannya di berbagai cabang lomba, termasuk Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Pop Solo, Debat Konstitusi, Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Karya Tulis Ilmiah (KTI) Hadis, Karya Tulis Ilmiah (KTI) Al-Qur’an, Pidato, dan Kaligrafi Naskah.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama M. Ali Rusdi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kontingen IAIN Parepare. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari dosen, staf, mahasiswa, dan seluruh civitas academica IAIN Parepare. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata M. Ali Rusdi.

Keberhasilan IAIN Parepare meraih juara umum POROS Intim 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi civitas academica, tetapi juga bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Parepare. Kemenangan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengembangkan potensi diri, berprestasi di berbagai bidang, dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *