Pertemuan MZ dan AIA, Wacana 4 Figur Balon Wali Kota Menguat di Pilkada Parepare

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dan Muhammad Zaini

PAREPARE, KILASSULAWESI– Empat pasangan calon Wali Kota Parepare kembali menguat dan menjadi perbincangan maju bertarung di Pilkada 2024. Hal itu setelah adanya pertemuan antara H Muhammad Zaini (HMZ) dengan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

Untuk Pilkada Parepare, melalui jalur dukungan partai politik minimal harus mengantongi 5 kursi anggota DPRD. Sejumlah pihak menilai lobi-lobi politik yang dilakukan HMZ, bisa merubah konstelasi jumlah bakal calon Wali Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Dimana sebelumnya, cuma tiga figur yang menjadi perbincangan yakni Tasming Hamid (TSM), Erna Rasyid Taufan (Erat) dan Muhammad Zaini (MZ). Namun, menyusul pertemuan MZ dengan Ketua Gerindra salah satu figur menguat maju adalah Taqiyuddin (TQ). Hitungan pemetaan koalisi partai politik dari partai pengusung pun terbagi.

Dari hitungan empat pasangan calon, TSM akan diusung Partai NasDem dan PKS. Erat diusung Partai Golkar, PAN dan Demokrat. Sedangkan, MZ akan diusung Partai Gerindra, PKB dan PDIP. Maka diprediksi tiga parpol dinilai mampu berkoalisi untuk mengusung TQ yang hingga saat ini juga lagi berburu partai yakni, PPP, Gelora dan Hanura.

Pertemuan

Sebelumnya, Bakal Calon Walikota Parepare, Ir Muhammad Zaini (MZ) bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan (AIA) di Makassar, Jumat 5 Juli 2024. Pada pertemuan tersebut, keduanya terlibat pembahasan politik Pilkada Kota Parepare.

Kepada Andi Iwan, MZ menyatakan sikapnya berkontestasi pada pilkada Parepare 2024. Ia juga menyampaikan permohonan dukungan partai Gerindra untuk mengusungnya pada perhelatan politik lima tahunan itu. Menurut MZ, sambutan AIA terhadap dirinya cukup positif membawa harapan baru bagi warga kota Parepare.

Ia mengklaim partai besutan Prabowo Subianto itu memihak kepada dirinya untuk maju menjadi Walikota Parepare.

MZ juga mengunggah foto dirinya bersama anggota DPR RI tersebut.
“Sudah ketemu Ketum DPW Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras, Alhamdulillah sangat respon perjuangan MZ untuk Parepare satu,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *