Nota Kesepahaman Pemkot dan DPRD Parepare, Pangerang Rahim: Patokan Musrenbang Kecamatan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Penetapan dan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Parepare dengan DPRD Parepare tentang Kebijakan Umum Pagu Indikatif Wilayah Parepare Tahun Anggaran 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Parepare, Selasa, 31 Januari 2023.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, didampingi Wakil Ketua I Tasming Hamid, Wakil Ketua II M Rahmat Sjamsu Alam. Hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, semua fraksi menyetujui Pagu Indikatif Wilayah Parepare Tahun Anggaran 2024.
Wawali Pangerang mengatakan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPRD Parepare karena proses ini telah sampai pada tahap kesepahaman. “Ritme pembangunan harus terus ditingkatkan, dan pengelolaan keuangan dilakukan secara transparan dan akuntabilitas yang membutuhkan perencanaan yang komprehensif,” katanya.

Pangerang menjelaskan, Kebijakan Umum Pagu Indikatif Wilayah Parepare Tahun Anggaran 2024 telah disepakati bersama, dan menjadi patokan untuk Musrenbang tingkat kecamatan. “Pada kesempatan ini kami meminta para camat dan lurah agar menyusun usulan masyarakat, dan menetapkan skala prioritas disesuaikan dengan anggaran dan dikoordinasikan bersama SKPD,” jelasnya.

Pangerang menyebutkan, adapun pembagian anggaran pagu indikatif wilayah pada empat kecamatan yakni,
Kecamatan Soreang Rp910 juta, Kecamatan Ujung Rp568 juta, Kecamatan Bacukiki Rp764 juta, dan Bacukiki Barat Rp858 juta. “Untuk kelurahan masing-masing diberikan sebesar Rp200 juta,” tandasnya. Turut hadir Sekda parepare Iwan Asaad, Sekretaris Dewan, Jumadi, para asisten, dan staf Ahli, serta beberapa Kepala SKPD dan pejabat pemkot. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *